Berikan Pendidikan Demokrasi ke Siswa, SMPN 5 Palopo Gelar Pemilihan Ketua OSIS

42
Pemilihan Ketua OSIS SMPN 5 Palopo. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sistem demokrasi bukan hanya di dunia pemerintahan saja melainkan juga pendidikan. Seperti yang dilakukan SMPN 5 Palopo memperkenalkan sistem demokrasi sejak dini.

Mereka sukses melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS tahun pelajaran 2022/2023. Sebelum pemilihan ketua OSIS, SMPN 5 Palopo melaksanakan debat kandidat pada hari Jum’at 4 November 2022 lalu.

ADVERTISEMENT

Pemilihan itu diikuti 3 Pasangan Calon, dan seluruh siswa SMPN 5 Palopo menyaksikan berlangsungnya debat hingga terpilihnya ketua OSIS.

Ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 5 Palopo terpilih ialah Abyi Rifky Basroni dan Medhika Hasmawijaya P. Mereka paslon nomor urut tiga dengan raihan 151 suara.

ADVERTISEMENT

Untuk Muhammad Fadil Sasky dan Syalwa Nur Amar Paslon urut satu meraih 131 suara.

Sementara, paslon nomor urut 2, Muflihatul Janna dan Suci Ramadhani hanya meraih 9 suara.

ADVERTISEMENT

Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran. Dia berharap kegiatan ini dapat memperkenalkan dan memberikan pembelajaran kepada siswa tentang cara berdemokrasi di lingkungan sekolah dengan cara yang tertib sesuai aturan.

Dia juga berpesan kepada Abyi Rifky Basroni dan Medhika Hasmawijaya P agar pengurus OSIS nantinya harus banyak terobosan baru untuk mengharumkan nama sekolah.

Dia juga meminta agar Program yang dijalankan pengurus OSIS harus bekerja sama dengan guru agar kegiatan yang dijalankan dapat meningkatkan nama baik sekolah baik kegiatan akademik maupun non akademik. (ayb)

ADVERTISEMENT