BERKAH IDULFITRI… 21 Santri Positif Asal Luwu Utara Sembuh, Sisa 5 Orang Dikarantina di Makassar

650
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Jumlah pasien positif covid-19 atau Coronavirus di Luwu Utara, Sulsel, yang sembuh semakin meningkat. Dari 40 kasus positif di Luwu Utara, tercatat sudah 22 pasien dinyatakan sembuh.

“Ini kabar gembira, dalam dua hari terakhir ini, pasien covid-19 asal Luwu Utara yang sembuh 7 orang, sehingga total sembuh 22 orang,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna kepada KORAN SERUYA, Minggu (24/5/2020).

ADVERTISEMENT

Dikatakan Komang, 22 pasien sembuh ini dijemput tim medis asal Lutra, yakni PMI dan PSC 119 Lutra di Makassar untuk dibawa ke Lutra.

“Sebagian besar pasien sembuh adalah santri berstatus orang tanpa gejala,” kata Komang, seraya menambahkan, masih 18 pasien asal Luwu Utara dirawat dan dikarantina di Makassar, namun diharapkan mereka juga bisa segera sembuh dan sehat seperti sediakala.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Komang, pasien sembuh sekembalinya di rumah masing-masing tetap akan menjalani isolasi mandiri selama 7 hari dan tetap dipantau tim medis untuk memastikan mereka benar-benar pulih seperti sediakala.

“Mereka diharapkan melakukan karantina mandiri 7 hari,” katanya.

Dirincikan Komang, dari 22 pasien sembuh, 21 orang adalah santri asal Lutra yang pulang mondok dari Temboro, Magetan, dan 1 orang adalah pasien tertular dari pasien 01 asal Palopo, HY.

“Ada 26 santri yang dikarantina di Makassar karena swab positif, sehingga sisa 5 orang yang masih menjalani karantina di Makassar setelah 21 orang santri sembuh,” urai Komang. (Iys)

ADVERTISEMENT