Berkat Muhammad Fauzi, 1.614 KK di Luwu Utara Nikmati Jembatan Penghubung

102
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Sebanyak 1.614 kepala keluarga dari empat desa di Kecamatan Baebunta Selatan Luwu Utara kini bisa menikmati akses penghubung berupa jembatan. Hal itu terwujud setelah pembangunan Jembatan Beringin Jaya yang menelan anggaran Rp4,3 miliar selesai dikerjakan. Program ini adalah aspirasi dari Anggota DPR RI Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi.

Sebanyak empat desa yakni Beringin Jaya, Lawese, Mekar Sari, Lembang Lembang dan Desa Mekar Sari Jaya selama ini hanya menggunakan pincara (perahu rakitan) untuk beraktifitas karena jembatan putus.

ADVERTISEMENT

Jembatan Beringin Jaya memiliki panjang bentangan 120 meter yang pengerjaannya dimulai sejak pertengahan 2022 lalu. Camat Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Ikhdiani mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Muhammad Fauzi atas perjuangannya menghadirkan jembatan tersebut.

Begitu juga dengan Kementerian PUPR. “Mewakili masyarakat Baebunta Selatan kami menyampaikan terima kasih tak terhingga atas selesainya jembatan ini. Khususnya kepada bapak Muhammad Fauzi yang telah menunjukkan perhatiannya yang sangat serius kepada pembagunan jembatan ini,” katanya.

Menurutnya, dengan selesainya jembatan Beringin Jaya, potensi beberapa desa yang selama ini sulit diakses akan bisa dikembangkan. Sementara itu, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi berharap agar masyarakat dapat merawat jembatan tersebut dengan baik sehingga bisa terus dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

Anggota Fraksi Partai Golkar ini juga berharap ekonomi masyarakat akan semakin bergeliat dengan kehadiran infrastruktur yang menunjang mobilitas warga.

“Semakin terbukanya akses warga dengan kehadiran jembatan ini kita harapkan akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di sana,” jelas suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini. Rencananya, Jembatan Beringin Jaya ini akan diresmikan dalam waktu dekat oleh Muhammad Fauzi. (rls/roy)

ADVERTISEMENT