Berkunjung di Istana Kedatuan, Walikota Palopo Dipuji Datu Luwu, Ternyata Ini Sebabnya

193
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH berkunjung ke istana kedatuan Luwu dalam rangka bersilaturahmi dengan Datu Luwu, YM Andi Maradang Mackulau Opu To Bau.

Pada kunjungan tersebut, sembari bercerita Walikota menyampaikan terkait rencananya di hadapan Datu Luwu ingin mengajak orang-orang/masyarakat menulis tentang Luwu yang diketahuinya.

ADVERTISEMENT

“Nanti hasil tulisannya itu kita akan tampung di perpustakaan khusus tentang tulisan Luwu,” ungkap Walikota, Selasa, 22 Desember 2020.

Tak hanya itu, lanjut Walikota juga kumpulan tulisan karya yang sudah menulis thesis yang berbicara tentang Luwu akan di tempatkan di perpustakaan nantinya.

ADVERTISEMENT

Walikota juga menambahkan sehubungan dengan Hari Jadi Luwu yang jatuh pada tanggal 21 Januari, rencananya Pemerintah kota Palopo akan memperingati melalui zoom meeting.

Mendengarkan apa yang disampaikan oleh Walikota pada kesempatan itu Datu Luwu pun menyambut baik ide yang disampaikannya.

“Terkait apa yang disampaikan Walikota itu merupakan ide yang sangat baik. Dan untuk tulisan-tulisan tentang Luwu itu memang banyak buku yang bercerita tentang hal tersebut”, ujarnya.

“Jadi nanti itu orang darimana pun bisa belajar tentang Luwu di kota Palopo ini”, sambungnya.

Hadir pada kunjungan bersama Walikota yakni Wakil Ketua DPRD, Abdul Salam, Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza, DP.,SH.,M.Si, Asisten III bidang administrasi umum dan keuangan setda kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, Kepala BPKAD, H. Samil Ilyas.

Juga hadir Kadis Perdagangan, Zulkifli Halid, Kadis Koperasi dan UKM, Dra. Munasirah, Plt. Kadis Balitbangda kota Palopo, Andi Enceng, Kepala Kesbangpol, Baso Sulaiman, Kadis Pendidikan, Asnita Darwis, Kepala Bank Sulselbar Cabang kota Palopo. (hms)

ADVERTISEMENT