Berkunjung ke Luwu Utara, Kapolda Sulsel Mengaku Pulang Kampung

679

MASAMBA — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamiddin bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara, Senin (25/03/2019) siang tadi. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan Pemkab Luwu Utara, Muspida, tokoh masyarakat dan lainnya di Aula La Galigo.
Hamiddin mengaku kedatangannya ke Luwu Utara, serasa pulang kampung.

” Saya bagaikan pulang kampung ke Luwu Utara. Ada banyak kenangan,” katanya dalam sambutannya. Diketahui, beberapa waktu lalu, pria kelahiran Pagaralam, Sumatera Selatan, 17 Oktober 1962 ini pernah menjabat Kapolres Luwu Utara beberapa waktu lalu. Saat menjabat, di Luwu Utara saat itu kerap terjadi bentrok antar desa.

Setelah dari Luwu Utara, Hamidin dimutasi menjadi Kapolres Gowa. Salah satu tujuan Hamidi ke Luwu Utara adalah mengecek kesiapan anggota di lapangan jelang pemilu 17 April mendatang. Dia menegaskan, keamanan dalam proses pemilu adalah mutlak. Makanya, dia meminta kepada pemerintah, pihak keamanan, penyelenggara dan para tokoh agar membangun koordinasi yang baik agar semua potensi masalah yang timbul cepat diatasi.

“Saya sebagi pejabat baru pastikan keamanan dan garansi semua proses pemilu bisa berjalan dengan aman, sejuk dan terkendali. Jika ada yang mencoba untuk membuat kekacauan maka saya yang akan langsung hadapi,” tegasnya. Kapolda juga meminta kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu agar tidak takut dengan tekanan, intimidasi dan ancaman. ” Lakukan semua tugas yang sudah diatur oleh undang-undang. Polri akan selalu siap mengamankan,” tandasnya. (rls/adn)