Berlaku Hingga 31 Juli, Gadai Peduli Pegadaian Palopo Beri Bunga 0 Persen Bagi Nasabah

226
ILUSTRASI PEGADAIAN PALOPO
ADVERTISEMENT

PALOPO–PT Pegadaian (Persero) Cabang Palopo telah melaksanakan program Gadai Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Program ini memberikan bunga 0 persen bagi para pengguna produk Gadai Konvensional maupun Syariah di perusahaan pelat merah itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“PT Pegadaian (Persero) Cabang Palopo berkomitmen terus memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah, terlebih lagi pada situasi yang sulit saat ini di tengah wabah Covid 19. Program pertama Gadai Peduli adalah menetapkan bunga 0 persen,” kata Kepala Departemen Non Gadai PT Pegadaian Cabang Palopo, Trisusilo kepada KORAN SERUYA, Jumat (29/5/2020) lalu.

ADVERTISEMENT

Menurut dia, program Gadai Peduli diharapkan bisa membantu meringankan beban nasabah gadai di tengah berkurangnya penghasilan akibat pandemi covid-19./

Menurut dia, program ini berlaku di seluruh Indonesia sejak 1 Mei hingga 31 Juli 2020 mendatang untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp1 juta. Adapun persyaratan dari program bunga 0 persen ini, yakni nasabah yang berada dalam satu KK (Kartu Keluarga) hanya diperbolehkan satu nasabah penerima saja.

ADVERTISEMENT

Sedangkan, program Gadai Peduli yang kedua, yakni penundaan jatuh tempo lelang yang selama ini 15 hari, akan ditambah menjadi 30 hari. “Jadi ada tambahan 15 hari relaksasi. Program ini diterapkan kepada semua nasabah tanpa kecuali, dimaksudkan memberikan kesempatan mengumpulkan dana kepada nasabah untuk bisa melunasi, batas akhir waktu program akan ditetapkan kemudian,” kata Trisusilo.

“Kami berharap, program Gadai Peduli bisa meringankan beban ekonomi nasabah selama pandemi Covid-19,” lanjutnya. (dahlan)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT