Berlangsung Ketat, Screening Tiga Kontingen Pra Porprov Zona 5 Mulai Digelar Tim Asprov  PSSI Sulsel di Belopa Luwu

164
Tim Asprov PSSI Sulsel mulai melakukan screening dan final TM di gedung KONI Luwu di Belopa, Senin (2/8). [Foto: Ist]
ADVERTISEMENT

BELOPA — Proses screening kontingen sepakbola kabupaten Luwu di ajang Pra Porprov Zona 5 dilaksanakan oleh Tim Asprov PSSI Sulsel di gedung KONI Luwu, Senin (2/8/2021), pagi tadi.

Tiga kontingen sepak bola Pra Porprov yakni dari Luwu, Luwu Utara dan Wajo mulai mengikuti tahapan screening dan final technical meeting yang digelar oleh tim Asprov PSSI Sulsel di gedung Sekretariat KONI Luwu di Belopa.

ADVERTISEMENT

Ketua Tim Asprov PSSI Sulsel, Heriyanto mengatakan, schedule screening dan final technical meeting mulai digelar Senin hari ini.

“Tiga kontingen Pra Porprov zona 5 dari Luwu, Luwu Utara dan Wajo sesuai jadwal mengikuti screening dan final technical meeting hari ini, tahapannya berlangsung ketat
dan mengedepankan Prokes Pandemi,” kata Heriyanto, saat ditemui di gedung Sekertariat KONI Luwu.

Heriyanto menambahkan pertandingan sepak bola Grup 5 Pra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel XVII/2021 resmi dimulai Selasa esok, 3 hingga 5 Agustus  2021 di lapangan Andi Djemma, Belopa.

Menurut Heriyanto, Kabupaten Luwu telah ditetapkan Asprov PSSI Sulsel menjadi tuan rumah zona 5 yang diikuti kontingen Luwu, Luwu Utara dan Wajo.

“Protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton menjadi syarat utama pelaksanaan Pra Porprov tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Luwu, Andi Ahkam Basmin menjelaskan, dipilihnya Kabupaten Luwu menjadi tuan rumah zona 5 karena dinilai dapat melakukan tata kelola, pengendalian, dan penanganan Covid-19 dengan baik.

“Penyelenggaraan ini merupakan pertanda bahwa Luwu sebagai tuan rumah Pra Porprov dianggap layak, kondusif serta adanya dukungan dari masyarakat tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan,” kata Andi Ahkam Basmin.

Dia menambahkan, agenda Pra Porprov zona 5 berlangsung dengan Prokes Covid-19 ketat, tanpa penonton sesuai syarat yang diajukan oleh Asprov PSSI Sulsel.

Andi Ahkam Basmin menuturkan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Luwu, TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan atas sinergi kuat dengan panitia penyelenggara Pra Porprov zona 5 dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi Covid-19.

“Panitia menyiarkan pula secara langsung pertandingan Pra Porprov zona 5 melalui siaran tv lokal, dimana pertandingan yang diikuti kontingen Luwu (tuan rumah)
Luwu Utara dan Wajo digelar tanpa penonton,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, kontingen dari Luwu Utara disusul Luwu dan Wajo Senin
(2/8/2021) sedang mengikuti screening dan final technical meeting penerapan Prokes Pandemi Covid-19 secara ketat serta diawasi langsung tim Asprov PSSI Sulsel.

(hwn)

ADVERTISEMENT