Berlangsung Khidmat, Budiman Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Luwu Timur

73
Bupati Luwu Timur, H Budiman, menjadi inspektur upacara (IRUP) pada peringatan Hari Ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Luwu Timur. Upacara itu berlangsung di Lapangan Merdeka, Puncak Indah , Rabu (17/08/2022).
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR — Bupati Luwu Timur, H Budiman, menjadi inspektur upacara (IRUP) pada peringatan Hari Ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Luwu Timur. Upacara itu berlangsung di Lapangan Merdeka, Puncak Indah , Rabu (17/08/2022).

Upacara diikuti seluruh unsur Forkopimda Lutim, Anggota DPRD Sulsel, Anggota DPRD Lutim, jajaran TNI dan Polri, ASN, Pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur, kepala desa se-Kecamatan Malili serta pelajar SD , SMP dan SMA.

ADVERTISEMENT

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Timur, H Budiman, Pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Lutim, Aripin. Sementara Perwira Upacara, Kapten Inf Takdir, Danramil 1403-16 Nuha dan Komandan Upacara Kapten Inf Dahlan, Danramil 1403-15 Malili.

Sementara untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada peringatan HUT RI ke-77 tahun ini, sebagai Pembawa Baki, Hozena Prisky Metoli, Siswa SMA Negeri 12 Luwu Timur, Pembentang bendera, Aufa Argi Agil Fitra Siswa SMA Negeri 12 Luwu Timur dan Penarik Bendera, Muhammad Alfa Reza, siswa SMA Negeri 4 Luwu Timur.

Budiman mengucap syukur karena tahun ini bisa melaksanakan HUT RI dengan meriah dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. “Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan dengan baik dan sukses,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Batara Guru tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh masyarakat Luwu Timur atas seluruh partisipasinya sehingga puncak HUT RI ke-77 ini berlangsung meriah.

“Harapan saya, semoga dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dapat terealisasi dengan cepat yang tentunya dengan upaya kita bersama,” tandas Bupati Luwu Timur.

Pada momen HUT RI Tahun ini, Bupati Luwu Timur, menyerahkan 1 unit Mobil Ambulance untuk Kecamatan Wasuponda yang diterima Camat Wasuponda, Bambang Andi Acang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Sosial P3A juga memberikan santunan jaminan kematian kepada Ahli Waris penerima manfaat, masing-masing kepada Dewi Seri Amanah ahli waris Almarhum Muhammad Arafah (Petugas Keagamaan Lutim), Ratmi Ahli waris Almhumah Maryam (Petugas Keagamaan Lutim).

Selanjutnya, Rita Murah Hati ahli waris Almarhum Heri Hermawan (Tenaga Upah Jasa Dinas Sosail Lutim), dan terakhir kepada Taufan Nadar ahli waris Almhumah Verawati Arsyad (Tenaga Upah Jasa Puskesmas Malili) yang diserahkan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Luwu Timur.

Selain Upacara, HUT kemerdekaan RI di Luwu Timur juga dirangkaian dengan berbagai acara baik di tingkat Kabupaten maupun kecamatan dan Desa, mulai dari kegiatan pertandingan Olahraga hingga lomba gerak jalan sampai Karnaval dengan tujuan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022.

Di Kecamatan Kalaena misalnya, kegiatan Karnaval budaya dimeriahkan dengan mengarak bendera merah putih sepanjang 77 meter sesuai tahun Indonesia merdeka.

Sementara di kecamatan Malili dimeriahkan dengan karnaval budaya pelajar mulai TK,SD sampai SMP dan SMA sederajat, kemudian dilanjutkan dengan lomba gerak jalan indah yang diikuti oleh Seluruh OPD lingkup Pemkab Luwu Timur, Instansi vertical, PKK, Desa, Kecamatan dan dunia Usaha. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

ADVERTISEMENT