Bermitra dengan BRI, Dinas Kelautan dan Perikanan Palopo Gelar Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat

236

PALOPO–Dengan menggandeng Bank Rakyat Indonesia Cabang Palopo, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Palopo melakukan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), di Kantor DKP Palopo, Jalan Abdullah Dg Mappuji, Jumat, (17/01/20).

”Sosialisasi ini sebenarnya untuk menindaklanjuti pidato Pak Wali yang ingin mempercepat perekonomian serta peningkatan ekonomi bagi nelayan, jadi bagi nelayan yang ingin membuat atau mengembangkan usahanya dan tidak memiliki modal, sekarang sudah bisa mengakses modal pada pihak bank,” ucap Kepala DKP Palopo, Hj Nurlely Kaso saat memberi sambutan singkat.

Nurlely berharap nelayan di Kota Palopo dapat segera memanfaatkan program KUR dari bank BRI.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kota Palopo, Ishaq Iskandar mengatakan, dalam pemberdayaan masyarakat untuk membuat usaha, khususnya nelayan dan petani dalam meningkatkan perekonomiannya, Pemerintah menggandeng pihak Bank sebagai pemberi modal.

Maksud dan tujuan sosialisasi ini sendiri untuk lebih memperkenalkan KUR kepada warga Kota Palopo yang berprofesi sebagai nelayan. Pemahaman kepada nelayan tentang sistem pinjam KUR di BRI Cabang Palopo dirasa penting karena ini sebagai upaya untuk peningkatan perekonomian nelayan itu sendiri.

”Ini sebenarnya sebagai upaya pemerintah dalam turut memberdayakan kelompok masyarakat agar mendirikan usaha, karena banyak masyarakat tak terkecuali kelompok nelayan yang ingin membuat usaha, namun karena tidak memiliki modal sehingga usahanya tidak berjalan baik dan bahkan sampai macet,” papar Ishaq.

Mantan Kadis Kesehatan ini juga mengatakan, Pemerintah selalu berusaha membantu masyarakat dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Kabag Ekonomi Kota Palopo M Tahir, yang juga Sekretaris TPKAD Palopo, Manager Pemasaran BRI Cabang Palopo serta kelompok nelayan. (Iys)