Berpakaian Adat, Walikota Palopo Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila, Begini Arahan Jokowi

155
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo beserta Forkopimda dan jajaran Perangkat Daerah kota Palopo mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila  yang terpusat di Gedung Pancasila di Jakarta yang diikuti secara virtual di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Selasa, 1 Juni 2021.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa, pemanfaatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0 dan sekaligus Pancasila harusnya menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

ADVERTISEMENT

“Revolusi industri 4.0 juga telah menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog, berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar lintas negara,” kata Jokowi.

Presiden mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan pendalaman nilai-nilai Pancasila dengan menggunakan cara yang luar biasa, ketika konektivitas 5 G melanda dunia maka interaksi antardunia juga semakin cepat dan mudah.

“Kemudahan ini bisa digunakan oleh idiolog-ideolog transnasional radikal untuk merambah ke semua pelosok Indonesia ke seluruh kalangan dan ke seluruh usia tidak mengenal lokasi dan waktu.”

“Sehingga tugas Pancasila tidaklah ringan yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi termasuk rivalitas antarpandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antarideologi,” lanjut presiden.

Sementara dari Kota Palopo Peringatan Hari Lahir Pancasila juga diikuti oleh Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir MH yang nampak berpakaian adat Tana Luwu.

Hadir pula Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas M.Kes, dan unsur Forkopimda diantaranya Dandim 1403/SWG Letkol Inf Gunawan, S.I.P, Kapolres Kota Palopo AKBP Alfian Nurnas, SH.,S.I.K, MH, Sekertaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Pimpinan BUMN/BUMD.

(*)

ADVERTISEMENT