Berprestasi, Guru SMP 9 Palopo Ini Raih Terbaik Keempat Olimpiade Nasional

6249
Risna Aziz, Guru SMPN 9 Palopo

PALOPO – Belum lama ini, Risna Aziz, salah seorang guru di SMP Negeri 9 Palopo sukses mewakili Sulsel dalam Olimpiade Guru Nasional 2018 mata pelajaran Ilmu Pengerahuan Sosial (IPS) di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebelum mewakili sulsel dalam OGN tersebut, dirinya bertanding dan berhasil lolos mewakili kota Palopo.

“Alhamdulillah saya peringkat 1 tingkat sulsel untuk mata pelajaran IPS, dan lolos melanjutkan untuk tingkat nasional,”. Kata Risna, saat diwawancarai Koran SeruYA.

OGN tersebut diikuti oleh sejumlah guru se-Indonesia. Walau begitu, Risna mampu bertahan pada posisi 4 besar.

“Saya hanya sampai 4 besar. Meskipun tidak masuk 3 besar, tapi pengalaman yg didapat luar biasa, bisa bertemu dan berkompetisi dengan rekan rekan guru IPS se-Indonesia dari 34 Provinsi adalah hal yang berkesan,” katanya.

Dia menjelaskan OGN di lombok diikuti oleh perwakilan 34 Provinsi yang ada di Indonesia. “Kompetisi lombok merupakan final OGN mapel IPS tapi dirangkaikan juga dengan puncak peringatan Hardiknas yg dihadiri pak Mendikbud, Muhadjir Effendi, saya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan ini,” tambahnya.

Risna berharap kedepan dirinya mampu menuai prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, SMPN 9 Palopo juga akan terus mendukung kegiatan kegiatan produktif yang mengharumkan nama sekolahnya. (apl/liq)