Berprestasi, Guru SMPN 14 Palopo Juara Satu Nyanyi Solo HUT PGRI

1066
Guru SMPN 14 Palopo, Irmayani Mangnga. (Foto : Dok. SMPN 14 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Guru SMPN 14 Palopo, kembali meraih prestasi yang membanggakan. Guru tersebut adalah Irmayani Mangnga. Guru cantik berhasil meraih juara satu lomba menyanyi solo pada kegiatan Hut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palopo.

Semasa kuliah Irmayani Mangnga, memang dikenal dengan suaranya yang mampu menarik perhatian siapapun yang mendengarnya. Bahkan, anak dari pasangan Alm AS Parantean dan Keristhina, itu pernah meraih medali emas pada kegiatan pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) mahasiswa di tingkat Nasional. Kala itu kegiatan tersebut digelar di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta pada tahun 2014.

ADVERTISEMENT

Pada perayaan HUT PGRI, di Kota Palopo, Irmayani Mangnga, mengikuti lomba menyanyi solo pada tanggal 15 -17 November 2021 lalu, dia mewakili Kecamatan Telluwanua, dimana lomba tersebut digelar di SMKN 1 Palopo dan diikuti seluruh guru SD sampai SMA. Diapun berhasil meraih juara satu.

Atas prestasi yang diraihnya, Irmayani mengaku bahagia dan bangga karena ada beberapa Kecamatan diwakili empat peserta lomba, sementara Irmayani, mewakili Kecamatan telluwanua hanya dua orang. “Bahagia dan Bangga bisa ikut serta memeriahkan HUT PGRI Tahun ini,” katanya Jumat (10/12/2021).

Sementara itu, Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak, juga ikut bangga atas prestasi yang diraih oleh Guru yang mengajar di Sekolah yang ia pimpin itu. Dia berharap siswanya bisa mengikuti Irmayani, yang telah memperlihatkan contoh kepada Siswa SMPN 14 Palopo.

“Semoga siswa kami bisa mengikuti jejak Ibu Irma ini, untuk Ibu Irma, kami berharap agar bisa mencetak siswa berprestasi di SMPN 14 Palopo, terkhusus pada bidang tarik suara,” harapnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT