Berprestasi, SMPN 3 Palopo Raih Juara dari Berbagai Kompetisi, Ini Daftarnya

120
SMPN 3 Palopo berhasil mengukir prestasi di sejumlah kompetisi dan perlombaan yang mereka ikuti. (Foto : Dok. ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 3 Palopo berhasil mengukir prestasi di sejumlah kompetisi dan perlombaan yang mereka ikuti. Kompetisi itu antara lain O2SN, FL2SN, Kajati Sulbar Cup, OSN, dan Duta Pemuda Pemudi.

Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri kepada Koran SeruYA, Senin (29/8/2022). Dia menjelaskan, prestasi itu diraih peserta didiknya tidak dengan cara instan. Mereka berlatih dan belajar dengan tekun untuk mencapai prestasi maksimal.

ADVERTISEMENT

“Kami sadar, prestasi dapat diraih dengan begitu saja. Peserta didik pati melakukan latihan dan belajar lebih keras dari teman-temannya yang lain. Untuk itu, kami selalu mendukung siswa yang mau berlatih dan belajar demi prestasi yang membanggakan,” kata H Basri.

“Semoga kedepan, bisa lebih banyak lagi prestasi yang diraih para peserta didik. Sebab, sekolah kamigencar melaksanakan ekstrakurikuler, yang dimana membina, membimbing siswa kami dalam meraih prestasi,” sambungnya.

Adapun siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah ialah Ahmad Ramadhan Akbar dan Sinta. Ahmad Ramdan Akbar berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi O2SN. Sementara Sinta meraih juara 3.

Untuk kompetisi FL2SN, SMPN 3 Palopo berhasil mengondol juara. Masing-masing disumbangkan Melinda Baso Aslamin dan kelompok tari SMPN 3 Palopo. Melinda berhasil meraih juara 3 untuk lomba desain poster. Sementara kelompok tari juga meraih juara 3 untuk kompetisi serupa.

Pada kompetisi OSN, SMPN 3 Palopo meraih dua juara. Juara itu disumbangkan Amanda Syifa Aulia dari cabang Matematika dan Wa Ode Syakila Ramadhani yang bertanding di cabang IPA. Mereka masing-masing meraih Harapan 1.

Sementara itu, dari kompetisi Kajati Cup Sulbar, salah satu sekolah unggulan di Palopo ini mendapatkan 7 juara yang diraih dua siswa. Raja Fath Abadi Tandulangi membawa harum nama sekolahnya dengan membawa dua juara. Yakni dari Kategori Kata perorangan putra pemula dan Kumite di bawah 45 Kg putra pemula.

Pada dua kategori itu, Raja meraih juara 2 dan 3. Prestasi luar biasa diraih Ahmad Ramadhan Akbar. Pasalnya, dia membawa pulang 5 juara. Masing-masing, Kata perorangan putra juara 2, Cadet juara 2, Kata beregu juara 2, Kumite Cadet juara 2, dan Kumite Beregu juara 3.

Terbaru, siswa SMPN 3 Palopo, Al Arafa Reski Ramadhan, Anastasya, dan Muhammad Maheswara T.Y berhasil meraih juara di Duta Pemuda Pemudi Luwu Raya 2022.

Al Arafa Reski Ramadhan berhasil dinobatkan sebagai The Best Fotogenic dan Duta Favorit juara 3. Anastasya meraih juara harapan 2 pra remaja.

Sementara, Muhammad Masheswara TY meraih The Best Catwalk harapan 3. (eky)

ADVERTISEMENT