Berproses Hukum Kasus Dugaan Penipuan Honorer, Walikota Copot BS dari Jabatannya Sebagai Sekretaris Damkar Penyelamatan Palopo

402
Walikota Palopo, HM Judas Amir, melantik sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Palopo, Senin (8/8/2022)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir, mencopot Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo, Bambang Sukamto (BS) dari jabatannya, dalam mutasi pejabat di jajaran Pemkot Palopo, Senin (8/8/2022).

BS dalam mutasi tersebut digantikan Andi Fauzia Nurpalullu.

ADVERTISEMENT

Diketahui, BS saat ini tengah berurusan polisi dalam kasus dugaan penipuan sejumlah tenaga honorer di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo.

BS diadukan karena menjanjikan kepada sejumlah honorer diangkat menjadi CPNS dan langsung mengikuti pelatihan Latsar, dengan catatan menyetor sejumlah uang. Dalam melakoni dugaan penipuan tersebut, BS diduga mencatut nama Kepala BKPSDM Palopo, H. Farid Kasim Judas.

ADVERTISEMENT

Mutasi pejabat Palopo tersebut dilakukan Walikota Palopo, HM Judas Amir, disela-sela apel gabungan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN di Halaman Kantor Walikota Palopo. Beberapa pejabat eselon II yang mengalami pergeseran dalam mutasi tersebut, diantaranya Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, M.Kes bergeser menjabat Staf Ahli Walikota, Karno yang sebelumnya menjabat Kadis Kebudayaan Palopo juga berbeser menjabat Staf Ahl Walikota.

 

Kadis Sosial Palopo yang sebelumnya dijabat Awaluddin juga mengalami pergeseran. Awaluddin bergeser menjabat Kadis Perindustrian, Burhan Nurdin bergeser menjabat Kepala BPBD Palopo menggantikan Anthonius Dengen, yang bergeser menjabat Kadis Transmigrasi Palopo.

Syahruddin yang menjabat Kadis Pendidikan Palopo bergeser menjabat Kadis Perpustakaan Palopo menggantikan Kodrat Rippi yang memasuki usia pensiun. Jabatan Kadis Pendidikan saat ini lowong. (liq)

ADVERTISEMENT