Berpusat di Lapas Palopo, Enam UPT Kemenkumham Sulsel Deklarasi Janji Kinerja 2022

88
Deklarasi janji kinerja 2022. (Foto : Liq Mughni)
ADVERTISEMENT
PALOPO – Kantor Wilayah Kemenkumham Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar deklarasi janji kinerja, Jumat (21/1/2022). Kegiatan itu diikuti enam UPT. Kegiatan tersebut berpusatkan di Lapas Kelas II A Palopo.
 
Enam UPT ialah, Lapas Kelas II A Palopo, Bapas Palopo, dan Imigrasi Palopo. Selain itu, ada juga Rutan Kelas II B Masamba, Rutan Kelas II B Makale, Rutan Kelas II B Enrekang.
 
Kegiatan dilakukan dengan penandatanganan janji kinerja dan komitmen bersama tahun 2022 oleh masing-masing Kepala UPT dan pejabat struktural.
 
Kemudian dilanjutkan pembacaan deklarasi yang dibacakan Kalapas Palopo, Jhonny Hermawan Gultom dan diikuti kepala UPT lainnya.
 
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulsel, Anggoro Dasananto yang hadir pada kegiatan, menyebutkan beberapa poin janji kinerja.
 
Diantaranya, menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja secara produktif. Kedua, hindari pemicu Covid-19 yang masih melanda. Ketiga, melaksanakan penjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel.
 
“Kemudian menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi resiko. Artinya resiko apapun baik itu teknis hingga kesehatan,” kata Anggoro dalam sambutannya.
 
Selain itu, pegawai juga diminta meningkatkan kinerja Kemenkunham semakin pasti dan berakhlak dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan reformasi struktural.
 
Dalam sambutannya, Anggoro juga menyampaikan tiga poin arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel. Pertama, melakukan kordinasi Kamtib dengan Dinas Pemadam Kemabakaran, BPBD, TNI dan Polri.
 
“Kedua, kordinasikan vaksin Booster pegawai dan WBP (warga binaan pemasyarakatan,” ucapnya. Ketiga, laksanakan kegiatan prioritas awal bulan Januari 2022. (liq)

ADVERTISEMENT