Bersaing Dengan Dua Caleg Incumbent di PAN Menuju DPRD Sulsel, Samsul : Saya Optimis

3335
ADVERTISEMENT

PALOPO — Anggota KPU Palopo, Samsul Alam, menyatakan mundur dari komisioner sejak beberapa waktu lalu. Dia mencoba peruntungan dan ikut bertarung di pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Samsul bergabung dengan Partai Amanat Nasional ( PAN) untuk bertarung menuju kursi DPRD Provinsi Sulsel dari Dapil 11 Luwuraya.

ADVERTISEMENT

Di dapil ini ada dua caleg incumbent yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sulsel yakni Husmaruddin dan Muhammad Riza. Sebelumnya, Riza adalah caleg di Golkar namun pindah ke PAN.

Pada pileg 2014 lalu, putra mantan Bupati Luwu Utara itu meraih suara terbanyak di dapil Luwuraya dengan perolehan sekitar 30-an ribu lebih.

ADVERTISEMENT

Walaupun harus bersaing dengan dua caleg incumbent, Samsul mengaku tak gentar. ” Saya mundur di KPU karena optimis dan sudah punya pertimbangan matang. Bagi saya tidak ada saingan, yang ada adalah kawan dalam politik,” katanya, Selasa (24/07/2018).

Yang menarik, Samsul menggunakan tagline ‘Saya akan memulai sesuatu yang tidak pernah dimulai pendahulu’. Saat ditanya apa makna dari tagline tersebut, dia tak mau menjelaskan.

ADVERTISEMENT

” Para senior sudah ribut menanyakan apa maksudnya. Tapi biarlah semua penasaran,” katanya. (adn)

ADVERTISEMENT