Bersaing dengan Prof Andalan, Bupati Cantik Masuk Nominasi Kabar Makassar Award 2018

786
ADVERTISEMENT

LUTRA – Dua Kepala Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, masing-masing Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Bupati Bantaeng yang juga Gubernur Terpilih Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, bersaing di ajang Kabar Makassar Award 2018 untuk kategori Kepala Daerah dengan Terobosan Kemajuan Daerah 2018.

Ada juga Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, dan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara.

ADVERTISEMENT

“Pemenang Award ini bakal diumumkan di Puncak HUT ke-9 KabarMakassar pada 29 Agustus mendatang,” ujar Business Manager Kabar Makassar, Fritz Wongkar, seperti dilansir kabarmakassar.com, 25 Agustus kemarin.

Masuknya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sebagai sebagai salah satu nominator Kabar Makassar Award tidaklah mengherankan.

ADVERTISEMENT

Pasalnya, sejak dua tahun terakhir, inovasi demi inovasi selalu hadir di Luwu Utara. Itu semua berkat tangan dingin istri Muhammad Fauzi ini yang selalu mendorong jajarannya untuk terus berinovasi tanpa henti.

Namun, yang paling menunjang masuknya Indah sebagai salah satu nominator Kepala Daerah dengan Terobosan Kemajuan Daerah 2018 adalah penerapan Smart City dan Smart Village sebagai terobosan terbaru Bupati beralias IDP ini.

ADVERTISEMENT

“Jadikan inovasi itu sebagai candu, sehingga kita selalu berpikir bagaimana melahir inovasi demi inovasi,” ujar Indah beberapa waktu lalu.

“Inovasi harus terus berkembang, tidak boleh berhenti. Jangan pernah hentikan sesuatu yang sudah dimulai. Kalau sudah lakukan, maka jangan pernah berhenti,” pungkas Indah.

Komitmen ini pula yang membuat Bupati perempuan pertama di Sulsel ini acapkali diundang sebagai keynote speaker di forum-forum nasional, bahkan internasional. (hms/lh/liq)

ADVERTISEMENT