Bersama 1.035 Siswa dari 109 Negara, Pelajar Lutim Lolos Seleksi Internasional AYIMUN 2019

573

LUTIM – Mega Arroyo Mappalawa, siswi SMA YPS Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, menuai prestasi membanggakan. Dia berhasil lolos seleksi di ajang Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) Tahun 2019 yang akan berlangsung di Putrajaya Internasional Convention Center, Malaysia.

Mega Arroyo Mappalawa adalah satu dari 1.035 siswa dari 109 Negara yang mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi. Sebelum berangkat ke Malaysia, Pelajar kelas 11 SMA YPS Sorowako itu menemui Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (13/08/2019) sore.

“Saya bangga nak dan saya sangat bersyukur ada pelajar di Luwu Timur lolos seleksi Internasional. Saya harap ananda Mega dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masa depanmu,” kata Husler.

Bupati berharap, apa yang diraih Mega bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi pelajar lainnya untuk terus berupaya dan terus mengasah kemampuan agar bisa berkompetisi di era digital saat ini. Pemerintah daerah, kata Husler, siap mensupport dan memberikan dukungan bagi pelajar yang berprestasi.

Asia Youth Model United Nation (AYIMUN 2019) adalah MUN Internasional yang bertujuan mengakomodasi para pemuda Asia untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, negosiasi dan diplomasi yang dikembangkan dalam Model United Nations (MUN).

Model United Nation (MUN) adalah simulasi akademis Perserikatan Bangsa-Bangsa di mana peserta memainkan peran delegasi dari berbagai negara dan berusaha untuk menyelesaikan masalah global nyata dengan kebijakan dan perspektif negara yang ditugaskan. Ini adalah metode “belajar sambil melakukan” mempelajari PBB. (ikp/kominfo)