Bersama Golkar Lutra, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Hadirkan Wisata Otomotif Seko Adventure

124
Bekerja sama dengan DPD II Partai Golkar Luwu Utara, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi menggelar Wisata Otomotif Seko Adventure 3 Day Camping Ground 2022. Kegiatan ini berlangsung 9-11 September 2022.
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Bekerja sama dengan DPD II Partai Golkar Luwu Utara, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi menggelar Wisata Otomotif Seko Adventure 3 Day Camping Ground 2022. Kegiatan ini berlangsung 9-11 September 2022.

Acara ini diikuti lebih dari 700 pecinta trail dan ratusan offroader se-Sulawesi Selatan. Para peserta disuguhkan dengan berbagai hadiah lomba dan doorprize dengan 4 buah motor untuk 4 kategori. Selain memanjakan adrenalin, para pecinta trail dan offroader juga disuguhi pemandangan yang indah dari bukit khas savana Seko.

ADVERTISEMENT

Sirkuit Lodang Seko terletak di ketinggian 1.800 mdpl tepatnya di segitiga emas Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Sirkuit ini dibuat khusus sebelum kegiatan adventure camping day selama tiga hari tersebut.

Muhammad Fauzi berharap olahraga otomotif di Luwu Utara dan Sulsel pada umumnya akan lebih bergairah lagi ke depannya. Para pecinta otomotif ini akan dapat berpartisipasi di tingkat nasional bahkan Internasional.

“Semoga sirkuit ini menjadi magnet baru bagi para pencinta otomotif di Sulsel bahkan di Indonesia. Seko ini punya potensi wisata otomotif yang sangat besar. Hanya saja belum terpromosi dengan baik,” kata Fauzi.

Fauzi juga berharap, sirkuit Lodang Seko bisa membawa dampak ekonomi warga setempat. “Kami imbau sirkuit ini dapat dirawat, dijaga dan dimanfaatkan dengan baik dan menjadi ikon baru Luwu Utara dan jadi tujuan wisata otomotif di Sulsel dan di Indonesia,” lanjut Fauzi.

Di sela camping day selama tiga hari tersebut, Muhammad Fauzi menyempatkan bertemu dengan para kepala desa di Kecamatan Seko. Pertemuan yang dibungkus kunjungan dapil ini membahas berbagai program dan permasalahan warga Seko.

“Saya mendengar apa kebutuhan dari para kepala desa di daerahnya masing-masing. Meski tidak semua bisa diselesaikan, paling tidak bisa membantu permasalahan yang ada apalagi jika terkait dengan komisi saya di DPR,” tutup Fauzi. (rls)

ADVERTISEMENT