Foto Pilihan: Bersama Kepala OPD, Tiga Komisi di DPRD Palopo Mulai Bahas RAPBD Perubahan TA 2020

136
Suasana rapat pembahasan RAPBD-P di Komisi I bersama kepala dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Palopo, Kodrat Rippi, S.Sos dan jajarannya, Kamis (13/8). 
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sehubungan pembahasan perubahan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD-P) kota Palopo tahun anggaran 2020, yang akan segera dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palopo, maka sejak Kamis (13/8) hingga Minggu (16/8/2020), tiga komisi yang ada melakukan rapat teknis bersama pimpinan OPD masing-masing.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll
Untuk jadwal Kamis (13/8) hari ini, Komisi I mengundang masing-masing Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Transmigrasi, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kesehatan kota Palopo serta Direksi RSUD Sawerigading.
Ketua Komisi I DPRD Palopo, Efendi Sarapang. (Foto-foto: Iccank/KoranSeruya)
Sedangkan untuk jadwal Jumat (14/8) besok, pukul 9.30 Wita, Komisi I DPRD Palopo kembali bakal melakukan rapat tertutup di Ruang Komisi, guna membahas soal detail angka-angka yang tercantum dalam Ranperda tentang RAPBD-P TA 2020.
Sementara untuk jadwal di Komisi I pada Sabtu (15/8), SKPD/OPD yang diundang rapat masing-masing kepala bagian Organisasi Setda kota Palopo, Kabag Hukum, Kabag Humas, Kabag Pemberdayaan Masyarakat, Kabag Kerjasama, Kabag Pemerintahan, Kabag Kesra dan Kadis Dukcapil kota Palopo.
Dan di hari terakhir, Minggu (16/8) Komisi I akan melakukan rapat pembahasan dengan Kadis Sosial, Kadispora, Dinas Kearsipan, Badan Kesbang, dan Sekretariat DPRD Palopo.
Suasana rapat pembahasan RAPBD-P di Komisi II, Kamis (13/8).
Ketua Komisi I DPRD Palopo Efendi Sarapang kepada Koran Seruya mengaku jika pembahasan kali ini lebih kepada perubahan anggaran akibat dipangkas saat Refocusing Anggaran oleh Pemkot Palopo beberapa waktu lalu.
‘”RAPBD-P Tahun Anggaran 2020 ini memang spesial, karena ini yang pertama dilakukan di masa Pandemi Covid-19, jadi sedikit berbeda dari RAPBD-P tahun lalu. Kita berharap RAPBD-P ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan demi kepentingan Publik, kami di Komisi I akan benar-benar fokus dan teliti pada upaya pemerintah mencegah dan menangani pandemi,” ujar Ketua Komisi I itu. (iys)
Kegiatan rapat pembahasan RAPBD-P di Komisi III DPRD Palopo dipimpin Ketua Komisi Steven Hamdani bersama kepala dinas Koperasi dan UKM, Dra Hj Munasirah MSi, dan jajarannya, Kamis (13/8) 

ADVERTISEMENT