Bersama Ridwan dan Ganjar, Prof Andalan Sabet Penghargaan Internasional The Best 7 Asia Governor 2020

201
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Satu lagi penghargaan intenasional kembali di raih putra-putri Indonesia.

Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih penghargaan Asia Business Info International Award 2020.

ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi menyabet penghargaan internasional tersebut kategori The Best 7 Asia Leader 2020. Sementara Ridwan Kamil masuk kategori The Best 7 Asia Governor 2020.

Apresiasi diberikan Asia Business Info Magazine ke pada tujuh gubernur terbaik di kawasan Asia, Sabtu (12/12), pekan lalu.

ADVERTISEMENT

Mewakili Indonesia, selain Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, ada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lainnya ada Gubernur Hokaido (Jepang), Naomichi Suzuki; Gubernur Australia Selatan (Australia), Hieu Van Le; Gubernur Gyeonggi (Korsel), Lee Jae-myung; Gubernur Karela (India), Arif Mohammad Khan.

ADVERTISEMENT

Nurdin Abdullah memberi apresiasi serta berterima kasih atas penghargaan tersebut.

Professor Andalan, julukan Nurdin, merasa bangga bisa disandingkan dengan sejumlah gubernur berprestasi lainnya di negara-negara Asia.

“Keduanya adalah sahabat saya yakni Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” sebutnya kepada wartawan, Rabu (16/12/2020) kemarin.

Gubernur Penerima Penghargaan Indonesian Awards 2020 Kategori Pengembangan Infrastruktur Daerah Terpencil ini melanjutkan, prestasi tersebut tidaklah lantas membuat dirinya puas, namun justru memacu untuk berbuat lebih baik lagi.

“Saya akan berbuat lebih baik lagi terutama untuk wilayah yang kami pimpin dalam hal ini Sulsel. Dan untuk Indonesia yang lebih baik kedepan. Terima kasih Asian Business Info yang telah memberikan apresiasi kepada kami,” tutupnya.

Sementara di laman Instagram pribadi miliknya, @ridwankamil, Kang Emil mengumumkan menerima penghargaan bergengsi tersebut secara virtual. Berhubung situasi global masih mengalami pandemi Covid-19 secara menyeluruh.

Menurutnya, penghargaan ini memotivasi pribadi sekaligus Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk bekerja lebih giat lagi dalam emberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. ”Karena bekerja dengan baik adalah kewajiban dan kemuliaan. Bukan untuk mencari penghargaan,” tegasnya.

Tidak lupa secara khusus, Kang Emil menyampaikan selamat kepada dua koleganya. “Selamat juga untuk dua sahabat saya Prof @nurdin.abdullah dan Mas @ganjar_pranowo,” tulisnya.

Gubernur Jawa Barat yang berjiwa muda itu juga mengajak untuk membuat bangsa Indonesia lebih maju lagi ke depan. “Mari jadikan Indonesia Macan Asia yang sebenarnya,” tuturnya. (*/iys)

ADVERTISEMENT