Bersama Walikota Surabaya, Walikota Palopo Diundang Khusus Terima Hibah dari BNPB

167
Walikota Palopo, HM Judas Amir
ADVERTISEMENT

 

 

LAPORAN: ANDRI SUDIRMAN, BOGOR 

KORANSERUYA.COM–Sebanyak 50 daerah se Indonesia akan mendapatkan hibah dari Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tahun anggaran 2022. Dari 50 daerah tersebut, Kota Palopo salah satunya di Sulawesi Selatan mendapatkan hibah dari BNPB tersebut.

ADVERTISEMENT

Menariknya, dari 50 daerah tersebut, hanya dua daerah yang kepala daerah-nya yang diundang khusus untuk menandatangani naskah hibah dari BNPB, Kamis (2/6/2022).

Dua kepala daerah yang diundang tersebut, yakni Walikota Palopo, HM Judas Amir, dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

ADVERTISEMENT

Penandatanganan naskah hibah dari BNPB tersebut akan berlangsung di Hotel Arch Bogor, Kamis (2/6/2022).

“Alhamdulillah, Kota Palopo mendapatkan hibah dari BNPB, Bapak Walikota diundang langsung menandatangani naskah hibah tersebut,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Palopo, Wahyuddin.

ADVERTISEMENT

Wahyuddin mengatakan, dari 50 daerah se Indonesia yang mendapatkan hibah dari BNPB tersebut, hanya dua kepala daerah yang diundang khusus menandatangani naskah hibah tersebut.

“Hanya Walikota Palopo dan Walikota Surabaya. Daerah lainnya hanya diwakili kepala BPBD,” ujar Wahyuddin yang ikut mendampingi Walikota Palopo ke Bogor untuk penandatanganan naskah hibah tersebut.

Wahyuddin menyebut, Walikota Palopo menandatangani naskah hibah dengan BNPB, dalam hal ini diwakili Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Zuhermann Muabezi, terkait hibah barang negara berupa tanah dan atau bangunan. (and)

 

ADVERTISEMENT