Bersertifikat SIO dari Kemnaker, LPTM Sudah Cetak Ribuan Operator Unggul Berbagai Bidang Mekanik

250
Lembaga Profesi Teknik dan Manajemen (LPTM) di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, sudah banyak melahirkan alumni sejak terbentuk tahun 1989. Lembaga ini terus berkomitmen dan berinovasi dalam menyelenggarakan berbagai macam pelatihan di bidang teknik, K3, maupun Lingkungan.
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Lembaga Profesi Teknik dan Manajemen (LPTM) di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, sudah banyak melahirkan alumni sejak terbentuk tahun 1989. Lembaga ini terus berkomitmen dan berinovasi dalam menyelenggarakan berbagai macam pelatihan di bidang teknik, K3, maupun Lingkungan.

Mengutip lptm.co.id, LPTM telah mencetak kurang lebih 30.000 alumni yang tersebar diberbagai penjuru Indonesia, termasuk luar negeri.

ADVERTISEMENT

“Prinsip lembaga kami, LPTM tidak hanya mengedepankan kualitas, kami juga senantiasa memberikan yang terbaik demi terwujudnya lulusan yang unggul,” kata Wakil Direktur LPTM, Thauhuriah Adliah kepada KORAN SERUYA, akhir pekan lalu.

Menurut Thauhuriah Adliah, LPTM yang mengadakan berbagai pelatihan tiap minggu sepanjang tahun, membuka berbagai pelatihan, seperti pelatihan operator excapator, operator forklift, mekanik alat berat, mekanik otomotif mobil dan motor, teknisi las listrik.

ADVERTISEMENT

“LPTM juga membuka pelatihan teknisi las kapal, juru ukur tanah, listrik tenaga surya, teknologi tepat guna membuat pupuk cair, termasuk pelatihan teknik memanen air hujan,” urai Thauhuriah Adliah.

Sebagai lembaga yang mengedapankan lulusan unggul, sejak tahun 012, LPTM telah ditunjuk Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker)  RI sebagai perusahaan jasa K3 dalam bidang Sertifikasi Operator Alat Angkat Angkut yang meliputi Sertifikasi (SIO) Pesawat Angkat Angkut, diantaranya operator excavator, crane, forklift, haul truck, dan lain-lain.

ADVERTISEMENT

“Lembaga kami sudah sangat terpercaya, termasuk telah diakui Kementerian Ketenagakerjaan RI sebagai perusahaan jasa K3 dalam bidang Sertifikasi Operator Alat Angkat Angkut yang meliputi Sertifikasi (SIO),” katanya.

Untuk diketahui, LPTM berkantor di Jalan Batua Raya No.29B, Kota Makassar, Sulsel. Untuk lokasi praktek pelatihan alat berat dan mekanik, di Lapangan Awwalul Islam, Jalan Prof. Dr. Ir. Sutami, Kawasan Pergudangan Lantebung Makassar

Atau bagi Anda yang berminat mengikuti berbagai pelatihan profesi di LPTM, silakan kunjungi websitenya, www.lptm.co.id. (*)

ADVERTISEMENT