Bersiap Ikuti Perkemahan, SMPN 3 Palopo Gelar Penyuluhan Saka Kencana

218
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Palopo menggelar Penyuluhan Saka Kencana dan Temu Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja, pekan lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada anggota pramuka SMPN 3 Palopo agar dapat menjadi kader pembangunan dalam bidang Keluarga Berencana, Sejahtera serta Pengembangan Kependudukan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Salah satu guru SMPN 3 Palopo, Wahyuni mengatakan, penyuluhan saka kencan yang dirangkaikan dengan temu Pusat Informasi Konseling tersebut, juga bertujuan untuk mempersiapkan anggota Pramuka SMPN 3 guna memperiapkan diri mengikuti perkemahan Saka Kencana Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

“Penyuluhan Saka Kencana ini juga bertujuan untuk mempersiapkan diri anggota pramuka SMPN 3 untuk mengikuti perkemahan Saka Kencana Luwu Timur. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Desa Baloli kab. Luwu Utara pekan depan,” katanya saat ditemui Sabtu (5/190/2019) di ruang Guru SMPN 3 Palopo.

Wahyuni juga mengatakan tujuan dari PIK yaitu memberikan informasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR) pendewasaan usia perkawinan dan keterampilan hidup (life skill).

ADVERTISEMENT

“Pusat Informasi Konseling (PIK) itu sendiri dikelola oleh, dari, dan untuk remaja. Khususnya siswa SMPN 3 Palopo. Sebab ini merupakan program sekolah, yang bertujuan untuk memberikan informasi sejak dini tentang kehidupan berkeluarga bagi remaja,” terangnya.

PKBR sendiri merupakan program untuk memfasilitasi terwujudnya Tegar Remaja, yaitu Remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko TRIAD KRR (Sexualitas, Napza, HIV dan AIDS), menunda usia pernikahan, mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera serta menjadi contoh, model, idola, dan sumber informasi bagi teman sebayanya. (fit/liq)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT