Bersiap Ikuti Tahapan Pendaftaran Pilkada, AKAS Beri Pesan Khusus untuk Simpatisan dan Pendukungnya

206
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Usai menggenapi dukungan tiga Parpol pengusung di Pilkada Luwu Utara, kini duet AKAS atau Arsyad Kasmar dan Andi Sukma siap mengikuti tahapan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Disampaikan Juru Bicara AKAS, Ela Pratiwi, Minggu 30 Agustus 2020, bahwa kini AKAS sedang menyusun agenda menuju masa Pendaftaran yang sudah ditetapkan KPU yakni mulai tanggal 4 hingga 6 September, pekan depan.

“Kami sedari awal sudah memilih tanggal 5 September sebagai hari pendaftaran untuk AKAS. Pihak Liason Officer (LO) Tim Pemenangan AKAS sudah mempersiapkan berkas adminsitrasi pendaftaran pada tanggal tersebut sebagai tonggak awal menuju perubahan mendasar di Luwu Utara,” terang Ela.

Menurut Jubir jebolan UNCP Palopo itu , AKAS akan meramu kegiatan pendaftaran di KPU sebagai ajang pendidikan (edukasi) politik dan pembelajaran demokrasi yang bernilai positif bagi rakyat di Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

“Kita akan bawa ke suasana berbeda, kami tidak akan menonjolkan euforia berlebihan di tengah suasana duka sebagian rakyat Lutra yang baru saja dirundung bencana, justru kami akan memperkuat sikap solidaritas dan empati saat masa acara pendaftaran nanti,” jelas Jubir cantik AKAS itu.

Namun demikian, Ela belum mau membeberkan detail acara saat Pendaftaran pada Sabtu 5 September mendatang itu.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kita tetap rendah hati, tak ingin menyombongkan diri setelah punya 3 rekomendasi B1-KWK, karena kami yakini pihak-pihak yang sedari awal berusaha menggembosi AKAS dengan isu-isu miring masih terus mencari cara lain supaya AKAS ini ditinggalkan pendukung militannya, mereka tampaknya sedang ketakutan sehingga ingin terus memecah belah kami, tapi hingga hari ini AKAS tetap solid,” imbuhnya.

“Pak Arsyad Kasmar dan Andi Sukma memberi pesan agar simpatisan pendukung AKAS pada saat acara pendaftaran nanti untuk selalu bersikap ramah, murah senyum kepada semua orang, jauh dari kesan angker dan sombong. Kita ingin tunjukkan bahwa AKAS maju Pilkada untuk mengubah keadaan di tengah masyarakat menjadi lebih baik, bukan ambisi untuk balas dendam apalagi hanya untuk berkuasa dan memperkaya diri,” pungkas Ela. (iys)

CATATAN:
Tanggal Surat Rekomendasi B1-KWK Parpol Pasangan AKAS:
1. Hanura tanggal 6 April 2020
2. PKS tanggal 28 Juli 2020
3. Gerindra tanggal 28 Juli 2020

Jumlah: 9 kursi 

ADVERTISEMENT