Bertambah Lagi Dua Pasien, Pengidap Virus Corona di Indonesia Kini Sudah 6 Orang

293
ADVERTISEMENT

KORAN SERUYA–Jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Indonesia, kembali bertambah per Minggu (8/3/2020), kini sudah menjadi 6 orang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sebelumnya, sudah 4 orang dinyatakan positif virus corona. Kekinian, Juru Bicara Pemerintah dalam Penangangan Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan, dua WNI kembali dinyatakan positif corona.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan hari ini, ada 2 kasus positif corona. Pasien nomor 5 adalah lelaki berusia 55 tahun,” kata Yurianto di Istana Kepresidenan, Minggu.

Sementara kasus atau pasien nomor 6 adalah lelaki berusia 36 taun. Pasien nomor 6 terinfeksi virus corona saat bekerja di dalam kapal Diamond Princess.

ADVERTISEMENT

Kedua pasien tersebut kekinian masih dalam perawatan intensif. Situasi keduanya pun terbilang stabil.

“Ya stabil, tidak ada demam, batuk dan pilek. Umumnya baik,” kata dia, dikutip Antara.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sebelumnya, Jumat (6/3), Juru Bicara Penanganan Virus Corona Covid -19 Achmad Yurianto mengumumkan dua lagi WNI yang dipastikan positif terinfeksi.

“Ini kami dapatkan 2 orang terkonfirmasi positif, yang kami sebut sebagai kasus no 3 dan 4,” ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yurianto menyebut, 2 pasien baru positif virus corona adalah bagian dari 80 orang yang sempat berkontak dekat dengan pasien Covid-19 sebelumnya di klub dansa.

Ia menjelaskan, dari 80 orang yang diawasi  itu, ada 20 orang yang dinyatakan suspect virus corona. Setelahnya, dua puluh orang itu kembali diperiksa.

“Hasil pemeriksaan, kami dapatkan 7 orang (suspect corona).”

Ketujuh orang itu dibawa ke RSPI SS untuk diobservasi dan dirawat dalam ruang isolasi. Sebab, semuanya memiliki gejala influenza dan demam.

Dari hasil observasi tersebut, 2 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Yurianto tak menyebut jenis kelamin kedua pasien yang baru positif terkena corona. Ia hanya menjelaskan kedua pasien tersebut berusia 32 tahun dan 34  tahun.

“Yang pasti dua orang ini tidak serumah. Jenis kelamin tidak usah disebut. Usianya 32 dan 34,” sebutnya. (*/iys)

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

ADVERTISEMENT