Bertambah Lima, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Utara Kini Mencapai 275 Kasus

96
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara semakin bertambah. Data terbaru yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebutkan, ada penambahan lima kasus baru per hari ini, Jumat 9 Oktober 2020, sebanyak lima kasus.

Lima kasus ini terjadi di tiga wilayah kecamatan, masing-masing Masamba 3 orang, Baebunta (1) dan Sabbang (1). “Penambahan tersebut terjadi karena ketidakdisiplinan melaksanakan protokol kesehatan,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna.

ADVERTISEMENT

Dengan adanya penambahan lima kasus baru, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara kini mencapai 275 kasus positif Covid-19, dengan rincian 219 orang dinyatakan sembuh, 43 orang dirawat/dikarantina, dan 13 orang meninggal dunia.

“Atas kejadian ini, Tim Gerak Cepat langsung melakukan contact tracing terhadap penambahan kasus tersebut,” jelasnya. Kegiatan pengendalian yang dilakukan, lanjut dia, adalah contact tracing, rapid test terhadap pelaku perjalanan serta melakukan swab test di Seko.

ADVERTISEMENT

Hingga Minggu ke-40 di masa pandemi Covid-19, berdasarkan peta zonasi risiko Covid-19, Luwu Utara masuk ke dalam zona orange dengan tingkat risiko sedang. Meski begitu, tingkat reproduksi efektif (Rt) di Luwu Utara kini menurun di angka 0,93 per 8 Oktober 2020. (LH)

ADVERTISEMENT