Bertarung di Dapil Sulteng, Politisi Kelahiran Luwu Syarifuddin Sudding Lolos ke DPR RI Kalahkan Istri Wakil Walikota Palu

3817

PALU — Putra Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Syarifuddin Sudding dipastikan lolos ke DPR RI pada periode mendatang.

Syarifuddin yang bertarung di Dapil Sulawesi Tengah ( Sulteng) Partai Amanat Nasional ( PAN) ini meraih suara signifikan.

Dilansir dari Rakyatku.com, Sarifuddin Sudding, berhasil mengalahkan Ketua Perempuan Amanat Nasional Sulawesi Tengah, Delia Wilhelminia atau yang lebih dikenal dengan istri Pasha “Ungu” Wakil Walikota Palu.

Tim Sarifuddin Center mengeluarkan rilis perolehan suara yang dicapai oleh PAN, dengan hasil pleno kabupaten kota atau data BB1 hasil pleno KPU Sulteng, PAN memperoleh suara 97.599.

Lelaki kelahiran tahun 1966 ini mendapatkan suara 36.245, sementara Delia Wilhelmina Pasha peroleh 33.333.

“Semua partai politik hanya mendapatkan 1 kursi pada DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, yang mana PAN berhasil duduk dan peroleh kursi ke enam,” kata Sarifuddin Sudding.

Syarifuddin merupakan petahana yang duduk di DPR RI Komisi 3 Partai Hanura.
Sarifuddin kembali bertarung pada pesta demokrasi 2019 melalui Partai PAN, dengan menerapkan strategis politik pertemuan terbatas.

Syarifuddin juga dikenal sebagai pengacara di Makassar sebelum terjun ke politik. Dia maju di dapil Sulteng karena istrinya dari daerah itu. ( adn)