Bertikai, Dua Warga Didamaikan Tiga Pilar Balandai Palopo, Diduga Dipicu Persaingan Bisnis

121
Lurah Balandai, Sulkarnain Bahar melakukan mediasi antar warganya, Selasa (22/3/2022). Dia didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Jafar. (Dok. Kelurahan Balandai)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Lurah Balandai, Kota Palopo Sulkarnain Bahar melakukan mediasi antar warganya, Selasa (22/3/2022). Dia didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Jafar.

Permasalahan itu timbul antar dua pedagang yang ada di Kelurahan Balandai. Perselisihan tersebut diduga lantaran persaingan antar dua pedagang tersebut.

“Untuk mencegah pertikaian agar tidak meluas, kami tiga pilar Kelurahan Balandai turun tangan. Kami memanggil kedua bersangkutan untuk mengetahui duduk masalahnya,” ungkap Sulkarnain Bahar.

Kedua warga tersebut dipanggil ke Kantor Kelurahan Balandai. Mereka kemudian dimediasi agar berdamai dan tidak lagi melakukan perbuatan yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Proses mediasi tadi berlangsung aman. Kami juga menekankan kepada mereka agar tidak lagi melakukan tindakan yang dapat menimbukan gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT