Bertikai Lantaran Ayam Tetangga Masuk Kebun, Lurah dan Bhabinkamtibmas To Bulung Palopo Damaikan Dua Warga Secara Kekeluargaan

370
Lurah To' bulung, Jumsa menyelesaikan perselisihan antar warga di Kantor Kelurahan To Bulung, Selasa 19 Juli 2022. Dalam mediasi itu, dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu Baso Amiseng. (Dok. Kelurahan TO Bulung)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Lurah To’ bulung, Jumsa menyelesaikan perselisihan antar warga di Kantor Kelurahan To Bulung, Selasa 19 Juli 2022. Dalam mediasi itu, dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu Baso Amiseng.

Permasalahan itu bermula saat salah satu ayam warga, Hasbullah masuk ke kebun tetangganya, Frans. Kesal lantaran ayam tersebut merusak tanamannya, Frans menaburkan racun tikus di kebunnya.

ADVERTISEMENT

Ayam milik Hasbullah lalu memakan racun tikus yang disebar Frans. Akibatnya, ayam milik Hasbullah ditemukan mati. Lantaran hal itu, Hasbullah lalu cekcok dengan Frans.

Tak ingin masalah kian berlarut, Lurah To’ Bulung lalu memanggil dua warga tersebut. Setelah mendengar keterangan dari keduanya, Lurah bersama Bhabinkamtibmas mencarikan solusi dari permasalahan itu.

“Alhamdulillah, kami berhasil menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan. Kami juga mencapai kata sepakat agar Pak Frans memasang pagar berupa jaring di kebunnya agar ayam tetangganya tidak masuk ke kebun,” ungkap Jumsa.

Sementara itu, Aiptu Baso Amiseng meminta keduanya untuk tidak memutus tali silaturahmi dengan adanya permasalahan ini. “Kesepakatan damai ini ditandai dengan ditandatangani surat pernyataan diantara keduanya,” ungkap Aiptu Baso Amiseng. (ayb)

ADVERTISEMENT