Beruntungnya Pemuda Sinjai, Nikahi Bule Cantik Asal Polandia

117
ADVERTISEMENT

SINJAI — Randi Guntur, pemuda asal Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoda, Kabupaten Sinjai, beruntung. Ia menikahi bule cantik asal Polandia bernama Weronika Kuras. Resepsi pernikahan keduanya digelar Kamis (20/07/2023) malam di kediaman Randi.

Untuk menghadiri resepsi tersebut, Weronika memboyong 26 keluarganya dari Polandia. Kerabat Randi, Andi Abdul Karim mengungkapkan, resepsi pernikahan menerapkan tradisi Bugis. Keluarga Weronika juga tampil mengenakan pakaian adat Bugis. “Mereka semua juga menggunakan pakaian adat Bugis saat resepsi,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Karim yang juga Kepala Dusun Laiya ini mengaku tidak mengetahui detail pertemuan keduanya. Namun Randi dan Weronika bertemu di Bali sebagai sesama pemandu wisata. “Awal pertemuan di Bali, kurang lebih berteman selama 3 tahun. Saat itu Randi sebagai pemandu wisata, dan Weronica juga pemandu wisata untuk turis asal negaranya,” sebutnya.

Karim menambahkan, Randi bersama keluarganya pun memantapkan diri melamar Weronika ke Polandia. Pihak keluarga Weronika juga tidak membebaninya mahar. “Awal mula itu om (Randi) datang ke Polandia melamar langsung dengan menggunakan adat Bugis dan menyiapkan mahar dan uang panaik. Ternyata itu di sana tidak ada uang panaik, hanya melamar memakai cincin,” beber Karim.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, Randi dan Weronika akan menghabiskan waktu untuk liburan di Sinjai. Keduanya ingin melakukan perjalanan wisata selepas resepsi pernikahan. “Rencana mereka hari Sabtu balik ke Makassar, kemudian mau kembali lagi ke untuk rekreasi di Kabupaten Sinjai, sementara mencari tempat yang bagus,” sambungnya. Randi bekerja sebagai pemandu wisata di Bali. Begitupun dengan istrinya. Cinta mereka bersemi di Bali. (*)

 

ADVERTISEMENT