Besok, 1.475 KK Korban Banjir Bandang Terima Bantuan Tunai Rp960.000 per KK

37
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Jika tak ada aral melintang, penyaluran Bantuan Tunai Masyarakat untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara mulai dilakukan besok, Selasa 25 Januari 2021.

Bantuan Tunai Masyarakat ini akan diberikan kepada 1.475 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir bandang di lima kecamatan, senilai Rp 960.000 per KK. Lima kecamatan tersebut masing-masing Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang dan Malangke Barat.

ADVERTISEMENT

Bantuan berasal dari PMI Pusat, dan penyalurannya melalui PT. Pos Indonesia. Rencananya akan dilakukan di masing-masing Kantor Camat, dan dimulai dari Kecamatan Masamba.

“Hari ini kami menemui ibu Bupati untuk memastikan kesiapan penyaluran bantuan, besok. Kita harap pendistribusian ini maksimal kami lakukan sampai 31 Januari mendatang,” kata Ridwan, perwakilan PMI Pusat, usai menemui Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, Senin (25/1/2021), di Ruang Kerja Bupati.

ADVERTISEMENT

Ridwan juga ingin memastikan penyaluran bantuan besok betul-betul dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami tidak mau terjadi hal-hal yang lebih fatal. Yang kita lakukan adalah sebuah kebaikan karena kita ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat Luwu Utara. Jadi, penyalurannya juga harus sesuai protokol Covid-19,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani memastikan kesiapan Kantor Pos untuk melayani masyarakat di dalam penyaluran bantuan tidak perlu lagi diragukan. Mengingat Kantor Pos sudah cukup berpengalaman dalam pendistribusian bantuan. “Untuk pendistribusiannya, kalau untuk teman-teman Kantor Pos saya yakin mereka sudah cukup berpengalaman,” jelas Indah, seraya berharap penyaluran bantuan dilakukan secara ketat dengan protokol kesehatan.

Indah juga berharap, penyaluran bantuan besok dan hari-hari ke depan bisa berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada hambatan sedikit pun. “Terima kasih kepada kita semua. Insya Allah, ini sangat bermanfaat. Sekali lagi, kami percaya PT. Pos Indonesia bisa melakukan penyaluran dengan baik dan lancar. Tetap perhatikan protokol kesehatan dan kita tentu ingin memastikan bahwa bantuan tersebut sampai kepada orang yang benar,” pungkasnya.

(Mr/LH)

ADVERTISEMENT