Besok, Arwien Lantik Asir Mangopo Jadi Kadisdukcapil. Akram Risa?

1576
Pj Walikota Palopo, Andi Arwien.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jika tidak ada aral melintang, Pj Walikota Palopo, Andi Arwien akan melantik Asir Mangopo sebagai Kadisdukcapil Palopo pada Jumat (3/8/18) besok. Kursi yang beberapa bulan terakhir di duduki Akram Risa. “InsyaAllah, suratnya sudah saya disposisikan ke Pak Sekda (Jamaluddin Nuhung) untuk segera dilantik besok,” kata Andi Arwien via WhatsApp, Kamis (2/8/18) malam.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Lantas siapa yang akan mengisi jabatan Kadis Pendidikan Palopo pasca ditinggal Asir Mangopo? Andi Arwien belum mau membocorkannya. “Yang pasti, tidak ada kewajiban untuk mengambalikan (Akram Risa) ke posisi semula, kecuali pejabat pada unit kerja yang menangani kependudukan. Dan dia (Akram) tidak non job,” singkat Arwien.

BERITA TERKAIT :Pj Walikota Palopo Usul 3 Nama Ke Kemendagri Jabat Kadisdukcapil, Nasib Akram Risa?

Sebelumnya diberitakan, pengembalian Asir Mangopo ke Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil akibat pemerintah Kota Palopo sebelumnya dianggap melanggar ketentuan dalam tata cara pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan adminduk sesuai permendagri nomor 76 tahun 2015. Harus ada persetujuan dari Dirjen Dukcapil jika melakukan penggantian pejabat, sementara mutasi yang dilakukan pada 11 Agustus 2017 lalu tanpa sepengetahuan kemendagri. (asm)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT