Besok, BPD Luwu Dilantik di Dua Tempat

1631

LUWU – Bupati Luwu, Andi Mudzakkar akan melakukan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih di Kabupaten Luwu, Senin (31/12).

Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan di Dua tempat.

Bupati Luwu Andi Mudzakkar, melalui Kabag Humas Pemda Luwu, Ansir Ismu mengatakan, pelantikan dilaksankan di Dua Kecamatan yakni Kecamatan Suli dan Bua.

“Pelantikan dilaksanakan di dua titik dimana salah satunya di Kecamatan Bua agar memudahkan akses jarak bagi BPD yang berasal dari Walenrang-Lamasi (Walmas) serta dari Basse Sangtempe Utara,” ujar Ansir.

Kata Ansir, Pelantikan anggota BPD di Lapangan Suli diikuti sebanyak 138 orang terdiri dari 9 Kecamatan mulai dari Kecamatan Larompong, Larompong Selatan, Suli, Suli Barat, Belopa, Belopa Utara, Bajo, Bajo Barat serta Kamanre.

Sedangakan untuk pelantikan di Lapangan Bua sebanyak 212 orang terdiri dari 9 kecamatan mulai kecamatan Ponrang Selatan, Bupon, Bua, Ponrang, Walenrang, Lamasi, Lamasi Timur, Walenrang Barat, serta Basse Sangtempe Utara.

Tak hanya itu, Rabu (2/1/2019) mendatang akan dilakukan pula pelantikan BPD di Kecamatan Latimojong sebanyak 62 orang terdiri dari Dua kecamatan dari 13 Desa. (has/liq)