Besok, Demokrat Palopo Buka Pendaftaran Bacaleg

1249
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) besok, 6 Juni 2018. Mereka yang ingin menjadi caleg DPRD Kota Palopo dari partai besutan SBY itu harus mengambil formulir di Sekretariat Demokrat, Jalan Kelapa No 30, Kota Palopo.

Ketua DPC Demokrat Palopo, Fadriaty AS mengatakan Demokrat memprioritaskan kadernya untuk maju sebagai caleg. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi orang di luar kader untuk mendaftar sebagai bakal caleg Demokrat Palopo.

“Kami memprioritaskan Kader Demokrat. Tapi kami juga tidak menutup kemungkinan bagi orang di luar kader yang ingin menjadi caleg Demokrat,” jelas Fadriaty AS saat diwawancarai via telepon, Selasa (5/6) siang.

Syarat untuk menjadi Bacaleg Partai Demokrat antara lain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sehat jasmani dan rohani, dan usia minimal 21 tahun.

ADVERTISEMENT

“Silahkan langsung ambil formulirnya di Sekratriat Demokrat. Disana sudah lengkap persyaratannya. Pendaftaran berakhir hingga 30 Juni 2018 mendatang,” jelasnya.

Demokrat Palopo menarget 5 kursi kadernya untuk duduk sebagai anggota DPRD Kota Palopo. Olehnya itu, dia berharap para bacaleg yang nantinya terpilih mau bekerja keras untuk mencapai target tersebut.

“Tentu target kami ada peningkatan dari periode lalu. Jika sekarang Demokrat Palopo mendapat tiga kursi, kami berharap kedepan kami bisa meraih lima kursi di DPRD Palopo,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT