Besok Dilantik Penjabat Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo : Saya Siap Mengemban Amanah

1221
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang akan melantik dan mengambil sumpah, Ridwan Tumbalolo, sebagai Penjabat Sekda Luwu, Kamis (01/07/2019) besok.

Ridwan ditunjuk menggantikan Syaiful Alam yang memasuki masa pensiun. ” Sebagai abdi negara, saya siap mengemban amanah yang diberikan kepada saya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

ADVERTISEMENT

Kendati akan dilantik sebagai Penjabat Sekda, Ridwan tetap masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Luwu.

” Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bupati Luwu. Saya siap mendampingi beliau membangun daerah ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Ridwan dikenal sebagai sosok yang humble. Dia pamong senior yang menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkup Pemkab Luwu.

Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Kabag Tata Ruang lalu dipromosi menjadi Kepala Dinas Transmigrasi selama dua tahun.

ADVERTISEMENT

Ridwan punya visi untuk membangun kota Belopa. Itu karena dirinya sudah terlibat langsung sejak tahun 2005 silam sejak ditetapkan sebagai Ibukota Kabupaten Luwu.

“ Sebanyak 22 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Luwu, secara bertahap sudah mendapatkan fasilitas dalam hal infrastruktur,” katanya.

Dalam waktu dekat ungkap Ridwan Pelabuhan Taddette, bakal difungsikan. Nantinya akan melayani pelayaran ke Teluk Bone.

” Sudah siap difungsikan tinggal menunggu izin dari pusat. Infrastruktur penunjang juga sudah dibangun,” ujarnya. (fit)

ADVERTISEMENT