Besok, Emak-emak Viral Palopo Suaranya Saingi Nicky Astria Tampil di Trans TV

15809
Nilawati Abbas bersama suami dan musisi Palopo, Taufik Hidayat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar malam ini.

MAKASSAR — NILAWATI Abbas, emak-emak Palopo yang sempat viral di media sosial, malam ini berangkat ke Jakarta. Rencananya, ia akan tampil secara live di program acara Brownies Trans TV, Jumat (09/08/2019) pukul 13.30 WITA, besok. Pembawa acara program ini adalah Ruben Onsu.

Selain Nilawati dan suaminya, Syahrum, musisi Palopo, Taufik Hidayat atau akrab disapa Opik juga ikut diundang ke Trans TV. Opik adalah personil dari grup musik Titik Embun yang mengiringi Nilawati, saat menyanyikan lagu Misteri Cinta di Lapangan Pancasila Palopo.

Akun Titik Embun inilah yang pertama kali mengunggah video tersebut di Youtube hingga dibagikan oleh puluhan ribuan orang. ” Alhamdulillah, saya bersyukur bisa dipanggil untuk tampil di televisi. Saya juga tak menyangka, videonya bisa viral seperti ini,” katanya.

Saat dihubungi, ia mengaku berada di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk berangkat ke Jakarta. Penyanyi asli Mister Cinta, Nicky Astria, merespon bahkan mengepost ulang video di instagramnya, Nikki_nick04 pada Kamis (25/07/2019) lalu.

Di IG-nya, Nicky mengaku mendapat kiriman video tersebut dari sahabatnya, Cintami Atmanagara. ” Assalamualaikum jaddulerz ini baru dapat kiriman dari teteh@chintamiatmanagara. Aduh bener teteh. Meni mulusss naiknya. Hhhhh…ciut saya liatnya. Saya mah tara mulus…suka ada sengkleknya saya mah,” katanya.

Penyanyi rock Indonesia era tahun 90-an itu pun menambahkan,” Terimakasih ya. Suaranya keren banget. Salam buat saudara-saudara di Palopo,” katanya. Sejak muda, Nila memang dikenal sebagai penyanyi. Bahkan, tahun 80-90-an, ia menjadi penyanyi tetap di TVRI Makassar.

Dua tahun lalu, Nila sempat ikut seleksi pencarian bakat Golden Memories yang digelar Indosiar di Makassar. ” Tapi saya hanya masuk 10 besar. Kalah dari peserta lainnya,” kata perempuan beralamat di Jl Manannungeng Palopo ini. Saat ini, mantan penyiar radio ini mengaku kegiatan sehari-harinya selain ibu rumah tangga adalah menyewakan gaun untuk Fashion dengan nama Nyla Colection. (fit/adn)