Besok, FPI Luwu Raya Gelar Muswil di Palopo

1334
ADVERTISEMENT

PALOPO — Front Pembela Islam (FPI) Wilayah Luwu Raya akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) I, di Gedung Aula Masjid Agung Palopo, Senin (23/09/2019) besok.

Muswil ini untuk menetapkan Pengurus FPI wilayah Luwu Raya yang terdiri dari tiga kabupaten dan satu kota.

ADVERTISEMENT

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palopo, KH Syarifuddin Daud menyambut positif Muswil FPI. Ia mengatakan, pihaknya senantiasa terbuka terhadap pelbagai ormas Islam yang hadir khususnya di Palopo.

Syarifuddin Daud berpesan agar ormas apapun termasuk FPI senantiasa menjunjung tinggi kearifan lokal dan bersama menjaga toleransi dan kerukunan dalam bingkai keutuhan NKRI.

ADVERTISEMENT

“Disini kita mengenal budaya tudang sipulung. Jadi jika ada informasi atau permasalahan, mari kita duduk bersama dulu, bermusyawarah dengan semua pihak terkait termasuk Muspida dan para Pemuka Agama. Jangan langsung bertindak karena semua punya aturan hukum,” katanya saat audience bersama pengurus FPI Palopo.

Ketua Markaz Wilayah DPW FPI Luwu Raya Ustaz Rauf juga mengungkapkan hal yang sama. FPI kata dia, harus hadir sebagai pencerah, perekat dan pemersatu umat.

ADVERTISEMENT

“Tegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, berikan pencerahan melalui dakwah yang disertai dengan perbuatan yang tidak bertentangan dengan aturan,” tegasnya.

FPI hadir di Luwu Raya sejak 2014 lalu, namun baru kali ini menggelar muswil.
Rencananya, juga akan dihadiri pengurus DPP Jakarta (Pusat) dan DPD Makassar. Dalam Muswil akan dipilih pengurus baru masa bakti 2019-2023.

FPI Luwu Raya saat ini memiliki 4 cabang/wilayah, yakni Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur. (rls/adn)

ADVERTISEMENT