Besok Laga Hidup Mati Gaspa, Ellunk: Harus Optimis Lolos ke Putaran Selanjutnya!

656
ADVERTISEMENT

PALOPO — Laga hidup mati Gaspa 1958 akan berlangsung di Leg 2 Liga 3 Sulawesi yang dimainkan di lapangan Arhanud Kendari, Sabtu 23 November 2019 besok.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Gaspa 1958 yang dibesut Gafur Syamsu kini sudah berada di Kendari setelah menempuh perjalanan laut dan darat, kurang lebih 10 jam.

Dalam Leg 1 di Stadion Lagaligo Palopo, Senin 18 November 2019 kemarin, Gaspa dipermalukan Wonua Bombana dengan skor tipis 1-2. Gol penentu kemenangan Wonua lahir di 2 menit terakhir babak kedua.

Praktis, untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya, Gaspa 1958 harus menang minimal selisih dua gol di Leg 2 Sabtu besok.

ADVERTISEMENT

Ketua KONI Palopo, Hairul Salim saat dihubungi mengaku tetap yakin tim Laskar Sawerigading bisa lolos asalkan Chandra-Ricky dan kawan-kawan bermain konsisten serta suplai bola dari lini tengah terus mengalir.

“Saya tidak menyaksikan langsung laga di Leg 1 karena berada di Pinrang, tetapi melihat rekaman pertandingannya, saya rasa Gaspa berada diatas mereka, secara kualitas individu dan tim, jadi, tidak ada alasan bagi Gaspa untuk kalah, kita berharap pemain di lini tengah bermain bagus sehingga aliran bola ke depan tetap lancar mengalir,” ulas Ellunk sapaan akrabnya, Jumat (22/11).

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Mengenai strategi yang harus dimainkan, Ellunk menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Kepala. Namun ia berharap Gaspa 1958 kembali ke pola aslinya, yang main cepat-tepat. Tidak lama memegang bola sehingga lawan menjadi bingung dan tidak bisa mengembangkan permainannya.

Senada dengan Ellunk, Wakil Ketua DPRD Palopo Irvan Majid, juga merasa saatnya-lah sekarang Gaspa bangkit dan membalikkan keadaan.

“Memang berat karena Gaspa main di kandang lawan, namun sepakbola itu dinamis, segala hal bisa saja terjadi, saya tetap yakin insha Allah Gaspa 1958 akan menang, kita butuh kemenangan dua gol, jangan biarkan lawan menciptakan gol karena itu akan berdampak secara psikologis, pemain belakang harus fokus, kali ini kita tidak boleh seri, harus menang supaya lolos,” kata Irvan, legislator Demokrat di sela-sela kesibukannya di Banggar DPRD Palopo.

Sementara Walikota Palopo HM Judas Amir saat melepas pemain-pemain Gaspa di rumah jabatan, Saokotae, Kamis, kemarin (20/11), memberi suntikan motivasi agar pemain benar-benar fokus dan bisa pulang membawa kemenangan.

“Gaspa itu siri’ nya Wija To Luwu, kita harus menang, Mangewako nak,” tandas Judas. (Iys)

ADVERTISEMENT