Besok, SMPN 14 Palopo Buka Pendaftaran Calon Siswa Tahap Dua

982
ADVERTISEMENT

PALOPO – Penerimaan siswa baru merupakan hal yang lumrah. Namun, tahun ini ada yang berbeda yaitu setiap sekolah dibatasi dengan zona untuk penerimaan siswa baru. Pada tahap pertama, sebanyak 67 siswa telah lulus di SMPN 14 Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Lamasi Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo ini akan membuka pendaftaran tahap dua pada tanggal 11 hingga 13 Juli 2018. Pada tahun ini penerimaan siswa baru untuk SMPN 14 Palopo mengalami penurunan.

ADVERTISEMENT

Tahun 2016 dan 2017 lalu, calon siswa yang mendaftar pada gelombang pertama mencapai 80 hingga 90 orang. Staf Tata Usaha SMPN 14 Palopo, Hestiani mengatakan awalnya SMPN 14 Palopo dijadikan sebagai alternatif untuk memudahkan siswa atau alumni untuk mendaftar nantinya di SMA yang ada di Kota Palopo.

Akan tetapi dengan adanya sistem zonasi ini alumni maupun siswa yang ingin mendaftar menjadi terbatas dan berkurang.

ADVERTISEMENT

“Pada pendaftaran gelombang pertama ada sekitar 83 siswa yang mendaftar, namun hanya 67 siswa saja yang lulus. Selebihnya kemungkinan lebih memilih sekolah yang terdekat karena adanya pembagian zona,” katanya.

“Untuk gelombang pertama, kuotanya masih sangat kurang, karena jumlah kelas yang disiapkan ada 3 kelas dan itu masih kurang satu kelas. Dengan begitu, pembukaan pendaftaran gelombang kedua kami buka kembali Rabu 11 Juli,” tambahnya. (suf/liq)

ADVERTISEMENT