Besok, SMPN 3 Palopo Gelar Simulasi Ujian Semester

89

PALOPO – Usai libur panjang, SMPN 3 Palopo bakal mempersiapkan siswanya untuk mengikuti simulasi ujian semester berbasis komputer.

Simulasi ujian semester genap berbasis komputer tersebut akan di mulai sejak hari pertama masuk sekolah dan akan dilaksanakan selama dua hari yakni 10 juni hingga 11 juni 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan wakil kepala sekolah SMPN 3 Palopo Jamaluddin di sela-sela kegiatan Jalan Sehat yang dihadirinya di Lapangan Pancasila kota Palopo, Sabtu pagi (8/6/2019).

“Senin (hari ini) kita sudah masuk hari pertama sekolah setelah libur ramadhan, dan akan langsung menggelar simulasi ujian semester genap berbasis komputer untuk kelas 7 dan 8,” katanya.

Jamal juga mengakatan jika semua persiapan untuk menunjang kegiatan tersebut sudah di persiapkan sejak libur Ramadhan.

“alhamdulillah semua persiapannya sudah siap,mulai dari jaringan dan komputer, itu berkat kerja keras seluruh staf SMPN 3 Palopo yang tidak mengenal libur. Jadi saat siswa-siswi libur ramadhan, staf SMPN 3 Palopo tetap masuk sekolah guna mempersiapkan sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan ujian semester nanti,” tuturnya.

“Pendidikan merupakan aspek penting dalam keberlanjutan sebuah negara. Semakin baik sistem pendidikan maka semakin berkualitas juga generasi akan dilahirkan. Terlebih saat ini teknologi dianggap dapat membantu dan memaksimalkan proses belajar mengajar,” pungkasnya. (fit/liq)