Besuk Adiba, One Care Luwu Raya Tawarkan Bantuan Pendidikan

528

LUWU – One Care dan Paramedic menjenguk Adiba (11) bocah asal Walenrang Timur, Luwu yang telah dua tahun menderita penyakit kulit di Rumah Sakit Batara Guru, Belopa, Sabtu (3/8/2019). One Care merupakan Lembaga kemanusiaan NGO (Non Goverment Organization) yang berkontribusi meringankan beban kemanusiaan.

Kepala unit Onecare se-Luwu Raya, Bachtiar Ramli bersama para relawan dari Paramedic, berharap kesehatan Adiba bisa pulih dan kembali bersekolah.

“Kami berharap Adiba bisa secepatnya pulih, dan kembali ke rumah. Selanjutnya kami akan memikirkan soal pendidikan Adiba yang terhenti selama sakit,” kata Bachtiar.

“Insya Allah bantuan dari kami tidak hanya sampai disini, kami akan memikirkan bagaimana sekolah Adiba. Dalam waktu dekat, tim dari Paramedic akan berkunjung ke rumah Adiba di Walenrang Timur untuk melihat langsung kondisi rumah, dan melaporkannya kepada kami,” tambahnya.

Lebih lanjut Bachtiar mengatakan pihaknya bersedia membantu jika ada bagian rumah Adiba yang butuh perbaikan.

Kondisi Adiba saat ini, mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan nutrisi untuk mengembalikan berat badan yang ideal untuk anak usia 11 tahun seperti adiba.

Selain memberikan bantuan berupa barang keperluan Adiba, Lembaga kemanusian One Care dan organisasi Paramedic juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk keperluan lainnya selama di rumah sakit. (fit/liq)