Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko Dapat Penghargaan dari Kapolda Sulsel

1196
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono menyerahkan penghargaan kepada Aipda Ruslan.

PALOPO — Prestasi membanggakan diraih oleh Polres Palopo melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko, Aipda Ruslan. Ruslan berhasil meraih juara III pada lomba kategori “Tri Siap Bhabinkamtibmas” antar anggota Bhabinkamtibmas se-Polda Sulawesi Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun.

Adapun penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono pada perayaan syukuran HUT Bhayangkara ke-72 tahun Polda Sulsel di Aula Paramartha SPN Batua, Kamis (5/7). Juara I diraih oleh Bhabinkamtibmas Polres Gowa, Bripka Rizal dan juara II oleh Bhabinkamtibmas Polrestabes Makassar, Bripka Zulkifli.

Aipda Ruslan meraih juara III pada lomba ini karena dianggap cukup aktif dalam melaksanakan tugasnya yang mencakup ketiga komponen dari Tri Siap Bhabinkamtibmas, yakni DDS (Door To Door System), Problem Solving, dan Deteksi Dini. Adapun DDS, Problem Solving, dan Deteksi Dini yang dimaksud yakni keaktifan seorang Bhabinkamtibmas dalam menyambangi warganya guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menyelesaikan masalah yang dihadapi warganya, serta mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi.

Kapolres Palopo, AKBP Taswin menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh anggotanya tersebut. ”Diharapkan prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi personil untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Aipda Ruslan mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan itu. “Ini merupakan kebanggan tersendiri sekaligus menjadi motivasi untuk terus bekerja menjalankan tugas sebagai anggota polri. Terima kasih kepada bapak Kapolres Palopo, AKBP Taswin atas kepercayaanya untuk mewakili Polres Palopo serta didikan dan petunjuknya dan terimkasih juga kepada semua pihak yang ikut membantu, terkhusus rekan-rekan polisi santri Polres Palopo, terimakasih atas doa dan dukungannya,” katanya. (asm)