Biaya Kuliah Terjangkau dan Bisa Diangsur, UMB Palopo Buka Pendaftaran Maba S2 Kesehatan Masyarakat Hingga Agustus 2021

204
Rektor UMB Palopo, DR. Hj. Nilawati Uly, Apt, M.Kes
ADVERTISEMENT

PALOPO–Universitas Mega Buana (UMB) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, mulai menerima mahasiswa baru untuk pendidikan strata dua (S2) program studi Kesehatan Masyarakat tahun akademik 2021/2022.

UMB Palopo akan membuka penerimaan mahasiswa S2 ini hingga bulan Agustus 2021 mendatang. Pendaftaran bisa secara online melalui situs Http://pmb.umegabuana.ac.id/.

ADVERTISEMENT

Rektor UMB Palopo, DR. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, mengatakan, mahasiswa S2 UMB akan diajar oleh dosen-dosen kualifikasi Doktor lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan Guru Besar (Professor) dari Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia.

Menariknya, DR Nilawati mengungkapkan, biaya kuliah program magister yang baru dibuka di UMB Palopo sangat terjangkau. Juga katanya, bisa diangsur. “Biaya kuliah sangat terjangkau dan bisa diangsur. Ini akan memudahkan para pegawai melanjutkan pendidikan dan tidak jauh-jauh lagi ke luar Kota Palopo,” katanya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, biaya kuliah untuk registrasi Rp700 ribu, SPP setiap semester hanya Rp3.500.000, dan BPP Rp4.000.000. Khusus BPP dan biaya registrasi berlaku hanya 1 kali pembayaran.

UMB Palopo, kata Nilawati, membuka program magister untuk program studi Kesehatan Masyarakat, bertujuan menghasilkan magister yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam tujuh bidang utama kesehatan masyarakat. Di antaranya, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Perilaku dan Promosi Kesehatan, Epidemiologi, Kesehatan Reproduksi dan Keluarga, Gizi, Kesehatan Lingkungan, dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

ADVERTISEMENT

Saat ini, lanjutnya, UMB Palopo telah memiliki empat fakultas, di antaranya, Fakultas Kesehatan terdiri dari Program Sarjana (S1), yakni Kebidanan, Keperawatan, dan Kesehatan Masyarakat. Untuk Program Profesi, terdiri dari Pendidikan Profesi Bidan dan Ners. Sementara Program Magister (S2) yakni Kesehatan Masyarakat.

Yang kedua adalah Fakultas Bisnis, yakni Program Sarjana (S1) di antaranya Kewirausahaan dan Perdagangan Internasional. Sementara Fakultas Hukum, yakni Program Sarjana (S1) ilmu hukum.

UMB Palopo membuka program S2 untuk program studi Kesehatan Masyarakat, setelah mendapatkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 189/E/O/2021 Tentang Izin Pembukaan Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister (S2), 22 April 2021 lalu. (***)

ADVERTISEMENT