Biaya Pendidikan di AMI Palopo Terjangkau, Bisa Diangsur Loh…!!!

865
AMI Palopo telah mengantongi izin operasional dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti). Nampak suasana visitasi tahun 2018 lalu.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bagi masyarakat di kawasan utara Sulawesi Selatan yang ingin kuliah Pelayaran, saat ini tidak perlu lagi jauh-jauh, karena di Kota Palopo telah dibuka Akademi Maritim (AMI) Palopo.

AMI Palopo adalah perguruan tinggi vokasi yang bergerak dibidang kemaritiman, kepelautan dan pelayaran, baik Nasional maupun Internasional yang berada di Jalan Andi Djemma nomor 15 kota Palopo.

ADVERTISEMENT

AMI Palopo ini dinaungi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dan Kementerian Perhubungan dengan SK Nomor : 761/KPT/I/2018. AMI Palopo juga melakukan pendidikan sesuai standarisasi sertifikasi, standar latihan dan Dinas Jaga untuk perwira kelas III tingkat Internasional sesuai konvensi STCW.

Saat ini AMI Palopo membuka pendaftaran bagi taruna baru untuk tahun akademik 2019/2020. Panitia penerimaan calon taruna, Reski mengatakan AMI Palopo telah menggunakan program kurikulum Internasional IMO Model Course berbasis KKNI, program spesifikasi keahlian kepelautan Nautika dengan 3 konsentrasi utama yang lebih mudah diterima Industri Pelayaran serta AMI Palopo telah menjalin kerjasama dengan perusahaan pelayaran untuk menjamin keterserapan lulusan.

ADVERTISEMENT

“Kuliah di AMI Palopo, selain mendapat ijazah darat Diploma III, lulusannya juga mendapatkan ijazah laut ANT III. Mahasiswa juga mendapat bekal kewirausahaan taruna/I serta biaya pendidikan yang terjangkau dan bisa di angsur,” katanya.

Ia juga menjamin, pendidikan di AMI Palopo bebas dari seluruh tindakan kekerasan. “Bagi calon taruna yang berminat kuliah di AMI Palopo bisa menghubungi via telpon maupun WhatsApp di nomor 0853-4223-9962,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT