Bidan di Gowa Dibusur, Kena di Payudara, Polisi Buru Pelaku

312
ADVERTISEMENT

GOWA — Seorang bidan bernama Rahmawati (34) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi korban pembusuruan oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Korban terkena busur ketika melintas di di depan Rumah Sakit Pratama Jl Poros Gowa – Takalar Lingkungan Tamallaeng, KelurahanTamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Korban terkena busur langsung dilarikan ke Puskesmas Bontonompo II. Tak lama, Rahmawati dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf untuk tindakan operasi dan perawatan medis lebih lanjut. Dikutip dari tribuntimur.com, Plt Kasi Humas Polres Gowa, Ipda Ahmad, membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut, kejadian pembusuran ini terjadi sekira pukul 22 00 Wita, Sabtu pekan lalu.

ADVERTISEMENT

Menurut keterangan saksi, kejadian ini bermula saat korban melintas di depan lokasi RS Pratama tersebut. Ketika itu korban baru pulang melaksanakan dinas di RSUD Syekh Yusuf. Ia mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Sol GT warna putih-merah dari arah Sungguminasa menuju Bontonompo.

“Menurut saksi, korban sementara menelpon suaminya sambil mengendarai sepeda motor dengan maksud menyampaikan bahwa korban sudah mengarah pulang ke rumahnya. Korban malam itu baru pulang melaksanakan dinas di RSUD Syekh Yusuf,” ujarnya, Senin (6/3/2023)

Saat berada depan RS Pratama di Tamallaeng, korban lalu dipepet orang tak dikenal. Pelaku tersebut berboncengan dua orang lalu mendahului korban. Selanjutnya kata dia, pelaku yang dibonceng tersebut langsung melepaskan anak busurnya kepada korban. Tembakan busur itu langsung mengenai bagian payudara korban pada bagian sebelah kiri sehingga.

Seketika korban mendadak mulai kesakitan, lalu ia meminta tolong warga ada di sekitar. Bidan itu pun dibawa ke Puskesmas Bontonompo I dan dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf Kasus pembusuran ini pun sementara diselidiki Polsek Bontonompo. Begitu juga dengan pelaku pembusuran. Polisi sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Sementara penyelidikan,” katanya. (*)

 

ADVERTISEMENT