Bidan di Luwu Utara Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, Indah: Apresiasi Kinerja Bidan

40
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani menghadiri seminar kesehatan dalam rangka memperingati HUT IBI ke-71 tahun, Selasa (27/7/2022) lalu, di Hotel Remaja Masamba.
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar seminar kesehatan di Hotel Remaja Masamba, Selasa (26/7/2022). Seminar ini dilaksanakan dalam rangka HUT IBI ke-71. HUT IBI ke-71 tahun ini mengusung tema adalah “Perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia Maju”.

Pada seminar kesehatan tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan memberikan perlindungan BPJS ketenagakerjaan kepada para bidan. “Terima kasih kepada kita semua, saya tau kita semua sudah bekerja luar bisa tahun ini, dalam bentuk apresiasi pemerintah daerah akan memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada kita,” ujar Indah.

ADVERTISEMENT

“Saya tidak pernah meragukan kualitas SDM kita para bidan, PR kita ke depan adalah terkait promotif dan prefentif di mana kita mengambil bagian di dalamnya,” tambah Indah.

Dalam hal ini, Indah berharap banyak kepada para bidan terkait pelayanan promotif dan prefentif sehingga masyarakat percaya mereka berada di tangan yang tepat.

“Terima kasih kepada teman-teman bidan banyak sekali pencapaian yang sudah kita raih, khususnya di sektor kesehatan, salah satunya di sumbang oleh teman-teman bidan seperti percepatan penurunan angka stunting. Itu semua dicapai karena peran serta dari teman-teman bidan oleh karena itu jangan pernah insecure dengan profesi kita,” ujar Indah.

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Luwu Utara, Nurul Sukma menjelaskan, jumlah bidan yang ada di Luwu Utara kurang lebih 700 orang. Mereka tersebar di semua instansi pemerintah dan swasta, baik sebagai tenaga ASN maupun non ASN

“Sebagai rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT IBI ke-71 ini, IBI cabang luwu utara mengadakan beberapa kegiatan yaitu pelayanan KB serentak di beberapa Puskesmas,” kata dia. (***)

ADVERTISEMENT