Bikin Haru! Putri Dakka Berniat Gantikan Motor Tukang Ojek yang Digondol Maling Saat Antar Penumpang di Samelung Lamasi

2683
ADVERTISEMENT

PALOPO–Lagi-lagi, kemurahan hati ditunjukkan Putri Dakka, pengusaha sukses kota Palopo yang dikenal suka menolong sesama dan berbagi pada kaum dhuafa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kali ini, giliran seorang bapak-bapak tukang ojek, bernama Jamaluddin, warga jalan Kepodang Rampoang, kecamatan Bara Palopo yang hendak dibantu Putri Dakka setelah membaca kisahnya di Sosial Media yang begitu mengharukan.

ADVERTISEMENT

Tukang ojek nahas itu, baru-baru ini dikabarkan kecurian, motornya yang biasa ia gunakan untuk mencari nafkah bagi anak istri dan mertuanya dibawa kabur maling yang menyamar sebagai penumpang.

Membaca kisahnya di Sosmed, Putri Dakka lantas memberi instruksi pada stafnya untuk mencari tahu alamat Pak Jamaluddin.

ADVERTISEMENT

Tak menunggu lama, kabar seputar Pengojek malang itu pun tiba melalui WhatsApp pengusaha herbal Black Garlic dan properti itu.

SPD, anggota Putri Dakka melaporkan, jika Jamaluddin adalah tukang ojek yang masih mengontrak rumah di Kepodan Rampoang Bara Palopo per tahun sebesar Rp5 juta. Selain itu, Pengojek berusia 45 tahun itu juga harus menafkahi istri, 2 orang anaknya dan mertuanya, yang tinggal serumah dengannya meski dengan penghasilan pas-pasan, hanya Rp50 hingga 80 ribu per bulan dengan modal motor yang dibawa kabur si maling bangsat itu.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Menurut Putri Dakka, ia tergerak membantu karena merasa iba dan batinnya menangis serta mengenang almarhum ayahnya yang begitu gigih berjuang sebagai tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah sehari-hari.

“Humas SPD bergerak cepat. Terimakasih sahabat. Dengan segala kerendahan hati sy berniat memberikan 1 unit motor buat bapak ini

😭
Agar bapak ini tetap bisa mencari nafkah utk keluarganya…..
Melihat perjuangan bapak ini
Ingat alm.ayah.
Semangat yahh pak semoga bapak sehat sehat
Dan tetap menjadi pahlawan keluarga
Tulang punggung utk anak dan istri
Apa yg kita miliki takkan kekal
Apa yg kita bagi Insya Allah berlipat lipat kembali dan kekal sampai akhirat
Semua titipan,” tulis Putri Dakka di akun Facebooknya.
Sebelumnya, info tentang Tukang Ojek malang ini ditulis oleh Akun Helsyanti Safitri yang kemudian viral dan dibagikan warganet sebanyak 328 kali. Helsyanti memposting pada Sabtu 14 November, sekira pukul 16.49 Wita, kemarin petang. “
Semoga kerendahan dan kemuliaan hati Putri Dakka, bisa membuat Pak Jamaluddin kembali tersenyum dan dapat melanjutkan pekerjaannya sebagai tukang ojek demi menghidupi keluarga kecilnya.
(iys)

ADVERTISEMENT