Wow! Bintang Iklan Cantik Asal Palopo Dilamar Pengusaha Jakarta, “Uang Panai”nya Diatas 3,5 Miliar

330
Busana pra wedding baju adat adat khas Sumatera Selatan yang dikenakan pasangan Afril Ariyani - Doli Irawan. (Foto: Instagram Afril)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Uang Panai atau mahar pernikahan semakin gila-gilaan saja membuat kalangan menengah bawah menjerit saat mendengar kabar adanya perkawinan dengan uang panai selangit.

Seperti yang santer diberitakan baru-baru ini, dimana seorang gadis cantik asal kota idaman Palopo, Afril Ariyani yang dilamar Doli Irawan dengan uang panai fantastis, Rp3,5 miliar. Wuih!

ADVERTISEMENT

Salah satu vendor yang menangani prosesi pernikahan tersebut, menyebut dalam keterangan tertulisnya, Kamis 3 Desember 2020 kemarin, bahwa untuk gelaran pernikahan kedua mempelai itu pihaknya sudah menyiapkan secara khusus.

”Rencananya, ada 38 vendor yang akan bekerjasama dengan kita, baik dari kota Palopo sendiri, Makassar, dan Jakarta,” ujar Afril.

ADVERTISEMENT

Dan inti konsep Wedding Afril, pihaknya akan menunjukkan busana adat khas Sulawesi Selatan modern, sedangkan pada Prewedding-nya sendiri, memakai baju adat Sumatera.

”Busana yang akan digunakan oleh kedua mempelai kami siapkan sebanyak enam stel busana dan semuanya bernuansa kedaerahan,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Pada sesi lamaran beberapa waktu lalu, Afril, bekerjasama dengan Tetta Weding Organizer, yang mengurus acara lamaran hingga selesai, yang dilangsungkan pada 10 Oktober 2020 lalu di kediaman Afril Ariyani, di Jalan Jenderal Sudirman, Binturu, Wara Selatan, kota Palopo.

Untuk mempersunting Afril Ariyani, gadis cantik bintang iklan dari salah satu brand ternama, pengusaha dari Jakarta, Doli Irawan, menyiapkan mahar atau uang panai yang jika dirupiahkan nilainya diatas Rp3,5 miliar.

Satu unit rumah di Jakarta saja nilainya Rp3,5 M, belum lagi 50 Gram logam mulia, 1 set emas, perhiasan berlian, erang-erang atau seserahan yang berisi barang branded, senilai 110 juta. Idih….!

Doli Irawan, adalah pengusaha sukses putra dari H. Muhammad Ismail dan Hj. Rosita, sedangkan Afriyani Aflah Ambo Ala, adalah putri dari Alm. Muhammad Ambo Ala Dahlan dan Ibu Hj. Saenab.

Jika tidak ada aral melintang, akad nikah akan dilaksanakan di kediaman mempelai wanita, di Jalan Jenderal Sudirman, Binturu, Wara Selatan kota Palopo, pada Senin 7 Desember 2020, pukul 09.00 Wita mendatang.

Sedangkan acara resepsi pada pukul 11.30 Wita bertempat di Merdeka Convention Hall (MCH) Jalan Andi Kambo, Salekoe, Wara Timur, kota Palopo. (jun/iys)

ADVERTISEMENT