Bikin Terenyuh, Tujuh Anak Penghuni Panti Asuhan Nurul Ilahi Palopo Alami Gatal-gatal Pasca Banjir

212
Sebanyak 7 anak penghuni panti asuhan Nurul Ilahi Kota Palopo mengalami penyakit gatal-gatal akibat banjir beberapa waktu lalu. (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 7 anak penghuni panti asuhan Nurul Ilahi Kota Palopo mengalami penyakit gatal-gatal akibat banjir beberapa waktu lalu. Panti Asuhan Nurul Ilahi yang berada di Jalan Domba, Lorong SMPN 5 Palopo, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara.

Saat awak media mengunjungi panti asuhan tersebut, terlihat kondisi tujuh anak mengalami penyakit gatal dibagian badan dan kaki. Dian, salah satu Pembina panti asuhan Nurul Ilahi kepada media mengatakan sebelum banjir ada berapa anak mengalami gatal namun tidak separah ini.

ADVERTISEMENT

“Kondisi anak sekrang setelah banjir semakin parah, bahkan kondisi gatal yang ada di badan dan kaki terus bertambah, meskipun di obat tetap bertambah,” kata Dian.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada instansi yang datang di lokasi yakni Palang Merah Indonesia. “Mereka datang sekaligus mengunjungi anak-anak kami dengan membawa obat-obatan, dan itu tentu kami bersyukur,” katanya.

Ia berharap semoga pemerintah memperhatikan kebersihan sungai yang ada di belakang panti. “Karena sejauh ini, kondisi sungai yang ada di belakang panti itu perlu ada gorong-gorong untuk menahan air agar kiranya tidak masuk lagi di panti saat hujan,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT